Iklan

iklan

Ada 46 Unit Pabrik Kelapa Sawit Berdiri di Kampar ini Kata Firdaus

Redaksi
Jumat, 30 Juni 2023 | 17:58 WIB Last Updated 2023-06-30T10:58:32Z

Tapung Hulu, (Teraskampar.id) - Sebagai daerah penghasil Kelapa Sawit terbesar di Provinsi Riau, Pj Bupati Kampar Firdaus, mengungkapkan setidaknya ada sekitar 46 unit Pabrik Kelapa Sawit (PKS) telah berdiri di Kabupaten Kampar.

Hal tersebut ia sampaikan saat meresmikan Parbrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Makmur Palma Lestari Desa Sumber Sari Kecamatan Tapung Hulu, jum'at (30/6/2023).

Dalam arahannya, ia meyampaikan atas nama pemerintah daerah akan terus membuka peluang bagi para Investor untuk berinvestasi di Kampar. karena ini akan memberikan Multiplayer effeck bagi kemajuan Kabupaten kampar.

Lebih lanjut ia mengungkapkan dengan kehadiran PT MPL nantinya dapat berdampak kepada penampungan kelapa sawit masyarakat, dengan harga normal. 

"Selain itu, juga dapat memberikan kotribusi lain bagi masyarakat di lingkungan perusahaan, khususnya Desa Sumber Sari melalui bantuan dana CSR serta memberdayakan tenaga kerja tempatan," ungkapnya

Selain sektor perkebunan sawit, tambah Firdaus, kampar juga membuka secara luas bagi investor disektor lainnya. Karena dengan banyaknya investor, jelas akan memajukan daerah terutama dalam penerimaan pajak dan serapan tenaga kerja.

Firduas juga minta Komitmen perusahaan dalam memgikuti aturan yang ada, hal ini bisa saja seperti penerimaan pajak, air bawah tanah, serta perizinan yang resmi dari Pemkab Kampar.

Pada kesempatan tersebut, hadir juga mantan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Dandim 0313/KPR Letkol Arha Mulyadi, Ketua LAK Kampar Yusri, Kadis Kominfo Kampar Yuricho Efril, Plt Kadis DLH Ahmad Fais, Camat Tapung Hulu Wira Sastra, Tokoh masyarakat Tapung Hulu Abdul Rahman Chan.****


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ada 46 Unit Pabrik Kelapa Sawit Berdiri di Kampar ini Kata Firdaus

Trending Now

Iklan

iklan