Iklan

iklan

Inisiatif Bunda Paud dalam Mempercepat Gerakan Gempur Paud yang Mengesankan

Redaksi
Selasa, 04 Juli 2023 | 23:01 WIB Last Updated 2023-07-04T16:02:26Z
Bangkinang Kota, (Tersaskampar.id) - Forum Paud dan Bunda Paud Kabupaten Kampar menggelar rapat perencanaan kegiatan Penguatan/Pematangan Persiapan (Desiminasi) Transisi dari PAUD ke SD yang Menyenangkan di Kabupaten Kampar. 

Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati Kampar yang dipimpin oleh Yusi Prastiningsih Firdaus, selaku Ketua Forum Paud dan Bunda Paud Kabupaten Kampar.

Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh, antara lain Plh. Kabid PAUD dan PNF Disdikpora Kabupaten Kampar Taufiq Wahyudisyah, Ketua PD Himpaudi Kabupaten Kampar Juli Mastuty Yusri, Ketua GOPTKI Kabupaten Kampar Dra. Atni Prawati Syahrizal, Ketua IGTKI Kabupaten Kampar Lusiana Paluzi, serta perwakilan dari Pokja Bunda PAUD, Pengurus Forum PAUD, dan PDGI Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya, Bunda Paud Kabupaten Kampar, Yusi Prastiningsih Firdaus, mengungkapkan pentingnya memberikan pendidikan yang layak dan menyenangkan bagi anak usia dini. 

"Transisi dari PAUD ke SD yang menyenangkan merupakan tahapan penting untuk memastikan anak-anak mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan kesiapan mereka," ungkap Yusi.

Ia juga mengajak semua pihak terkait untuk mendukung program ini melalui sosialisasi, monitoring, dan penelitian objek/lembaga yang akan dikunjungi. 

Selain itu, ia juga mengusulkan Gerakan Gempur Paud di Kabupaten Kampar sebagai upaya untuk mempercepat pelaksanaan program ini.

Rapat juga membahas rencana kunjungan ke berbagai PAUD yang akan dilaksanakan pada minggu kedua setelah dimulainya tahun ajaran baru. 

Dalam kunjungan tersebut, akan diterapkan inovasi dalam advokasi dan diperluasnya kemitraan untuk mendukung pelaksanaan program ini. Tim-tim yang akan dibentuk nantinya bertugas sebagai alat sosialisasi kepada pihak sekolah, orang tua, dan murid. (****)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inisiatif Bunda Paud dalam Mempercepat Gerakan Gempur Paud yang Mengesankan

Trending Now

Iklan

iklan