Iklan

iklan

JMSI Kampar Apresiasi Kegiatan Kasad Award Kepada Media TA 2023

Redaksi
Selasa, 11 Juli 2023 | 16:16 WIB Last Updated 2023-07-11T10:04:33Z
Bangkinang (Teraskampar.id) - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Kampar memberikan apresiasi atas  Kasad Award kepada media TA 2023.

Kegiatan ini memberikan motivasi bagi insan pers untuk lebih mencintai dan menghargai profesinya sebagai salah satu pilar demokrasi di negeri ini. 

Dalam kegiatan yang melibatkan Ketua Dewan Pers sebagai Ketua dewan juri, diharapkan insan pers selalu peka terhadap isu-isu strategis yang berkaitan dengan kemajuan dan pembangunan bangsa dan negara.

Pada acara tersebut, Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Kampar, Adi Jondri Putra, menyatakan bahwa Kasad Award kepada media TA 2023 merupakan penghargaan yang luar biasa dari TNI kepada insan pers yang menjalankan profesinya dengan taat pada peraturan dan kode etik. 

Kasad Award juga mampu memotivasi dan mengingatkan pentingnya peran insan pers dalam berkontribusi untuk pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara, ujar Adi Jondri.

Adi Jondri juga menekankan bahwa kegiatan Kasad Award menggambarkan sinergi antara TNI dan insan pers dalam memberikan pengabdian kepada negara, sesuai dengan kapasitas dan ruang masing-masing.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer 0313/KPR, Letkol. Arh. Muliyadi, S. IP, menjelaskan bahwa Kasad Award merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada media yang telah berkomitmen dalam memberitakan isu-isu strategis yang menjadi prioritas TNI secara berkelanjutan. Kegiatan ini merupakan inisiatif langsung dari Komando Staf Angkatan Darat TNI AD.

Muliyadi menjelaskan bahwa terdapat beberapa kriteria untuk menentukan pemenang dalam Kasad Award. Berita-berita yang dinilai meliputi isu-isu strategis yang menjadi perhatian TNI AD.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI AD, Jenderal Dudung Abdurachman, menyampaikan bahwa Kasad Award 2023 merupakan penghargaan tertinggi dari TNI Angkatan Darat bagi media online nasional, media online daerah, dan media online kampus.

"Kasad Award 2023 adalah bentuk apresiasi dan penghargaan kepada media yang telah berkomitmen dan secara berkelanjutan memberitakan isu-isu strategis yang menjadi prioritas TNI," jelas Dudung.

Ada sepuluh isu strategis yang menjadi objek penilaian dalam Kasad Award, antara lain Keberagaman dan Toleransi, Melawan Radikalisme, Pengarusutamaan Gender, Inovasi Digital, Solidaritas Internasional, TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat, Pembangunan di Daerah 3T, Perlindungan Anak, Menekan Stunting, dan Pelestarian Kebudayaan.

Acara Nonton bareng Kasad Award kepada media TA 2023 di Makodim 0313/KPR turut dihadiri oleh Kapolres Kampar, AKBP. Didik Priyo Sambodo, SIK, Ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal, ST, perwakilan Pengadilan Agama Bangkinang, perwakilan Pengadilan Negeri Bangkinang, perwakilan Kejaksaan Negeri Bangkinang, serta beberapa tamu undangan lainnya. **
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • JMSI Kampar Apresiasi Kegiatan Kasad Award Kepada Media TA 2023

Trending Now

Iklan

iklan