Iklan

iklan

Miris, Dari Ribuan Guru Agama di Kampar Hanya Ratusan yang Mendapatkan Sertifikasi

Redaksi
Rabu, 12 Juli 2023 | 11:43 WIB Last Updated 2023-07-12T10:36:15Z
Wakil ketu DPRD Kampar Repol saat menerima kunjungan AGPAII di Rumah Dinasnya, Bangkinang (Foto : Istimewa)

Bangkinang (Teraskampar.id) -
Dari 1.500 guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang ada di Kabupaten Kampar hanya sekitar 600 guru yang sudah mendapatkan sertifikasi.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kampar Repol sesaat setelah menerima kunjungan Asosiasi Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) di Bangkinang, Rabu (12/7).

Menanggapi persoalan ini, Repol mengatakan akan siap memperjuangkan sertifikasi setiap guru agama islam yang ada di Kabupaten Kampar. 

Namun, lanjut Repol, untuk mendapatkan sertifikasi, setiap guru harus mengikuti beberapa rangkaian persyaratan yang dilalui seperti Program Profesi Guru (PPG).

Untuk program PPG nantinya, Repol mengaku siap membantu dan memperjuangkan melalui APBD Perubahan 2023 dan APBD Murni 2024.

"Semalam sudah saya hubungi Kabid nya terkait hal-hal yang perlu diperhatikan segera ditindaklanjuti, agar segera dibahas lebih dalam mengenai anggaran di APBD Perubahan 2023 atau APBD 2024," terangnya.

"Insyaallah kita siap bantu dan memperjuangkan program PPG bagi guru agama Islam ini di Kampar," sambungnya.

Tak hanya itu, Kata Ketua DPD II Golkar Kampar ini, nantinya guru Agama Islam yang mengajar di SD dan SMP akan dibantu pembiayaan PPG melalui APBD sebesar Rp 5 juta perorang.


Laporan : Fauzi Lalea 
Editor : Muhammad Arif 
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Miris, Dari Ribuan Guru Agama di Kampar Hanya Ratusan yang Mendapatkan Sertifikasi

Trending Now

Iklan

iklan