Iklan

iklan

Peluang Jadi Tuan Rumah Porwil XI Sumatera, Nuradlin: Ini Kesempatan Kampar

Redaksi
Jumat, 28 Juli 2023 | 19:21 WIB Last Updated 2023-07-28T12:21:42Z
KAMPAR, Teraskampar.id - Wakil Ketua I KONI Kampar Nuradlin menyambut baik kepercayaan KONI Riau atas rekomendasi sebagai salah satu tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023 November mendatang.

"Terimakasih kepada KONI Riau yang berkeinginan menjadikan Kampar tuan rumah Porwil XI Sumatera 2023 cabang olahraga atletik. Ruang dan peluang kepercayaan KONI Riau kepada Kampar merupakan suatu anugerah yang baik bagi dunia olahraga Kampar," kata Nuradlin kepada awak media di Stadion Tuanku Tambusai, Bangkinang Kota, Jum'at (28/07/2023).

Kata Delin sapaan akrabnya, Kampar harus mengambil peluang emas ini dengan baik. Untuk itu, KONI bersama Pemkab Kampar harus mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang baik pada Porwil XI Sumatera 2023.

"Kita harus persiapkan ini dengan sebaik-baiknya. Ini juga menjadi tantangan kita, bahwa Kampar kembali ditantang untuk menjadi tuan rumah yang baik. Baik secara teknis, maupun organisasi keolahragaan itu sendiri," ujarnya.

Untuk mensukseskan perhelatan Porwil XI Sumatera di Kampar, Delin mengatakan pihak KONI bersama pemkab harus selalu berkoordinasi mewujudkan hal tersebut.

"Banyak persiapan, banyak koordinasi yang akan kita siapkan nanti. Salah satunya, sosialisasi ke masyarakat Kampar, khususnya Bangkinang. Bagaimana market olahraganya, khususnya atletik nanti ditunggu-tunggu masyarakat Kampar. Peran media, peran masyarakat sendiri sangatlah penting dalam penyelenggaraan ini," ungkapnya.

Agar sukses dalam penyelenggaraan Porwil XI Sumatera 2023, Delin menyebutkan empat indikator hal yang mesti dilakukan Kampar.

"Ada empat sukses yang mesti dilakukan, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses UMKM dan sukses pertanggungjawaban," pungkasnya.

Maka dari itu, Delin mengajak semua stakeholder untuk bersama-sama menyatukan niat baik dalam mewujudkan tuan rumah yang sukses.

"Ini menjadi niat kita bersama, untuk keempat sub pilar sukses tadi. Saya pikir ini harus kita ambil kesempatan ini agar manfaatnya dapat kita rasakan bersama-sama," bebernya.

Diutarakan Delin, penunjukkan tuan rumah Porwil XI Sumatera 2023 merupakan lobi KONI Kampar terhadap KONI Provinsi Riau. Dimana Kampar memenuhi segala aspek yang dibutuhkan untuk menjadi tuan rumah.

"Ini merupakan lobi KONI Kampar ke Provinsi, kita melihat potensi yang ada, kampar selalu siap. Baik segi SDM maupun potensi venue yang dimiliki Kampar," sebutnya.

Porwil merupakan salah ajang seleksi keikutsertaan atlet dalam ajang PON. Pelaksanaan PON mendatang dipercayakan kepada Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah penyelenggara.

"Mudah-mudahan Riau kembali menjadi juara di Porwil. Kalau juara lagi, maka ketiga kalinya Riau merajai Porwil Sumatera," ulasnya.(***)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peluang Jadi Tuan Rumah Porwil XI Sumatera, Nuradlin: Ini Kesempatan Kampar

Trending Now

Iklan

iklan