Iklan

iklan

Ratusan Santri dan Santriwati Bustanul Huda Kota Garo Gelar Pawai Akbar Meriahkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

Redaksi
Rabu, 19 Juli 2023 | 09:10 WIB Last Updated 2023-07-19T02:21:33Z
Kota Garo, Teraskampar.id - Ratusan santri dan santriwati Pondok Pesantren Bustanul Huda Kota Garo, Kecamatan Tapung Hilir, Kampar, menggelar pawai akbar, Rabu (19/7/2023) pagi, guna menyambut Tahun Baru Islam 2023 atau 1 Muharram 1445 Hijriah.

Mereka memulai pawai dari kantor Desa Kota Garo menuju komplek Pondok Pesantren Bustanul Huda. Pawai ini dilepas langsung oleh Pimpinan PP Bustanul Huda Abuya H Darlis.SN dan Sekretaris yayasan Muhammad Syahri, S.H, M.Pd.

Muhammad Syahri mengatakan, peserta pawai akbar ini tak hanya diikuti oleh santri dan santrwati saja, namun juga ada dari kalangan warga Desa Kota Garo mulai dari kaum ibu, bapak, remaja hingga anak-anak yang sangat antusias mengikuti  pawai yang diadakan satu tahun sekali ini.

"Banyak juga warga yang ikut meramaikan," ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Bustanul Huda Abuya H. Darlis SN berharap dengan dimeriahkannya Tahun Baru Islam  nantinya dapat memupuk akidah sebagai ummat muslim, tak hanya itu, tambah abuya, tradisi pawai ini bertujuan untuk memerkuat tali persaudaraan antara sesama manusia.

"Semoga dengan menyambut tahun Baru ini akidah dan rasa peduli antar sesama semakin kuat dan kokoh
dan inilah sesungguhnya tahun baru kita sebagai umat islam," ungkap Abuya.

Diketahui, pawai ini juga dimeriahkan oleh Drumband dan pembagian Doorfrize undian berhadiah untuk peserta pawai. (Rionaldi)





iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Santri dan Santriwati Bustanul Huda Kota Garo Gelar Pawai Akbar Meriahkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

Trending Now

Iklan

iklan