Iklan

iklan

Satuan Tugas Penjaga Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini, Yonif 132/Bima Sakti, Melakukan Kunjungan ke Kampung Kalimo

Redaksi
Selasa, 04 Juli 2023 | 17:37 WIB Last Updated 2023-07-04T10:51:38Z

Teraskampar.id -
Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 132/BS Pos Kalimo melakukan kunjungan ke kampung binaan dan menjalin silaturahmi dengan warga di Kampung Kalimo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, pada Rabu (21/06/2023).

Upaya terus dilakukan untuk menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah perbatasan Papua, dan salah satu caranya adalah melaksanakan kegiatan anjangsana.

Serda Sarbarita Siahaan, sebagai Dantim Pos Kalimo, memimpin langsung kegiatan anjangsana dengan 8 anggota timnya dan mengunjungi warga di desa binaan.

"Selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antara personel satgas dengan warga di desa binaan, kegiatan anjangsana ini juga bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi warga di desa tersebut," ujar Serda Sarbarita Siahaan.

"Kami akan melaksanakan kegiatan ini secara rutin sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat Papua dan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh warga di sini," tambahnya.

Bapak Dambo (31), salah satu warga Kampung Kalimo, merasa senang dengan kedatangan personel satgas ke desa mereka dan mengucapkan terima kasih karena mereka selalu memperhatikan masyarakat Papua yang tinggal di Kampung Kalimo.

"Saya sangat senang dengan kehadiran bapak-bapak yang datang untuk melihat kami di sini. Saya merasa bahagia karena TNI telah memperhatikan kami dan membantu mengatasi kesulitan yang kami hadapi, bahkan memberikan perawatan kepada yang sakit di sini.

Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak (TNI) di Pos Kalimo karena selalu peduli dengan masyarakat Papua," ujar Bapak Dambo.****
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satuan Tugas Penjaga Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini, Yonif 132/Bima Sakti, Melakukan Kunjungan ke Kampung Kalimo

Trending Now

Iklan

iklan