Iklan

iklan

(Edutorial ) Dua Putra Terbaik Desa Kasikan, Sunardi DS dan Akmal, Maju Sebagai Calon Legislatif DPRD Kampar dengan Partai Berbeda

Redaksi
Senin, 28 Agustus 2023 | 19:25 WIB Last Updated 2023-08-28T12:30:05Z

Teraskampar.id - Desa Kasikan, yang dikenal sebagai salah satu desa dengan partisipasi politik yang tinggi di Kabupaten Kampar, kini menjadi pusat perhatian dengan munculnya dua putra terbaiknya, Sunardi DS dan Akmal, dalam pertarungan politik untuk kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kampar. Yang menarik, keduanya mewakili partai yang berbeda.

Akmal, seorang pemuda yang dikenal aktif dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan di Kasikan, mengumumkan kandidatnya dan akan bertarung sebagai calon anggota DPRD Kampar dari Partai Golkar. 

Sementara itu, Sunardi DS yang telah lama menjadi anggota DPRD Kampar dan menjadi ikon pembangunan di daerah tersebut terkhusus di Tapung Raya, akan bertarung kembali dengan mengusung bendera Partai Demokrat.

Mengapa ini menjadi sorotan utama? Hal ini disebabkan oleh angka Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Kasikan yang mencapai angka spektakuler lebih dari 10 ribu suara. Ini merupakan jumlah yang cukup besar jika dibandingkan dengan desa-desa sekitarnya. Karena itu, peluang keduanya untuk duduk di DPRD Kampar sangatlah memungkinkan.

Selama beberapa tahun terakhir, Sunardi DS dan Akmal telah memberikan kontribusi yang signifikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kasikan. 

Akmal dikenal dengan berbagai program di kepemudaan.

Sementara Sunardi DS telah berdedikasi untuk memajukan insfratruktur demi pembangunan di desa tersebut umumnya di Tapung Raya.

Jika dilihat dengan kaca mata politik yang sederhana Desa Kasikan sangat diuntungkan dengan pencalonan keduanya.

Jika kita melihat data dari KPU dari DPSHP Akhir dalam pemilu 2024. Desa Kasikan mempunyai 44 titik TPS dimana pemilih laki-laki mencapai 5.009 pemilih, dan perempuan diangka 5.002 pemilih. meski data ini terus bergerak.

Pertanyaan apakah memungkin keduanya bisa sekaligus lolos duduk di kursi legeslatif DPRD Kampar? 

Dengan pertanyaan tersebut, sekali lagi dengan kacamata mata politik yang sederhana dan tulus keduanya sangat memungkinkan untuk duduk di kursi DPRD Kampar dengan syarat masyarakat Desa Kasikan harus melihat bahwa ini demi eksitensi dan gengsi  desa mereka yang bisa 'mendudukan' keduanya di DPRD Kampar.

Siapa yang diuntungkan Masyarakat Desa Kasikan, Siapa yang di banggakan tentunya masyarakat Desa Kasikan.

Desa Kasikan, dengan potensi politik dan sosial yang kuat, akan menjadi salah satu kunci penting dalam perolehan kursi di DPRD Kampar dalam pemilihan mendatang. 

Kehadiran Sunardi DS dan Akmal sebagai calon anggota legislatif dari partai berbeda mencerminkan pluralisme politik yang sehat dan kompetisi yang seimbang.

Warga Kasikan dan seluruh Kabupaten Kampar dengan antusiasme menyambut pilihan mereka, sambil menunggu dengan penuh harap hasil pemilihan yang akan membentuk masa depan politik daerah ini. 

Pemilihan anggota DPRD Kampar pada pemilu tahun 2024 mendatang akan menjadi panggung utama bagi demokrasi di tingkat lokal, dan Desa Kasikan, dengan Akmal dan Sunardi, akan memainkan peran penting dalam proses tersebut. (***).
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • (Edutorial ) Dua Putra Terbaik Desa Kasikan, Sunardi DS dan Akmal, Maju Sebagai Calon Legislatif DPRD Kampar dengan Partai Berbeda

Trending Now

Iklan

iklan