Iklan

iklan

Jelang Upacara Detik Proklamasi, Petugas Paskibraka Gelar Gladi di Lapangan Pelajar

Redaksi
Kamis, 17 Agustus 2023 | 07:24 WIB Last Updated 2023-08-17T00:24:13Z

BANGKINANG KOTA, Teraskampar.id  - Petugas Paskibraka yang bakal bertugas pada peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia menggelar gladi dan pematangan sebelum melaksanakan tugas di Lapangan Pelajar Bangkinang, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Kamis (17/08/2023) pagi.

Pantauan dilokasi, petugas Paskibraka ini terdiri dari pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat yang tampak mengunakan pakaian biasa dengan melakukan gerakan baris berbaris dengan formasi. 

Sementara itu yang lainnya, tampak sibuk dengan tiang bendera dan tali yakni melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera merah putih.

Sedangkan satu orang petugas Paskibraka perempuan membawa bendera dan turun naik tangga panggung utama di Lapangan Pelajar Bangkinang. 

Mereka dipandu oleh beberapa orang senior atau alumni petugas Paskibraka yang memang setiap tahunnya mendampingi para petugas Paskibraka dalam latihan, pengukuhan dan pelaksanaan tugas di hari peringatan detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia.

Petugas Paskibraka yang berada di Lapangan Pelajar ini berangkat dari tempat pemondokan yakni di Hotel Bangkinang Baru menuju Lapangan Upacara menggunakan bus.

Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Penjabat Bupati Kampar H Mhd Firdaus.

Sebelumnya, sebanyak 30 orang petugas Paskibraka Kabupaten Kampar tahun 2023 yang dilantik dan dikukuhkan pada hari Rabu (15/08/2023) malam, di Aula Balai Pendopo, Rumah Dinas Bupati Kampar.

Firdaus langsung yang mengukuhkan para petugas Paskibraka pada malam itu dengan khidmat dan lancar.
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Upacara Detik Proklamasi, Petugas Paskibraka Gelar Gladi di Lapangan Pelajar

Trending Now

Iklan

iklan