Iklan

iklan

Masuk Radar Golkar untuk Balon Bupati Kampar, Ini Kata Rahmat Alputra

Redaksi
Selasa, 15 Agustus 2023 | 19:33 WIB Last Updated 2023-08-15T12:34:05Z

KAMPAR, Teraskampar.id  - Direktur PT Syam Group Rahmat Alputra menjadi salah satu nama yang diusulkan DPD II Golkar Kabupaten Kampar sebagai bakal calon bupati Kampar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Selain nama Rahmat Alputra, ada juga Repol, Amir Luthfi, Ahmad Fikri serta Edwin Pratama Putra yang telah dikirimkan namanya ke DPP Partai Golkar.

Meski bersifat rekomendasi, namun adanya nama Aal sapaan akrabnya itu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

"Alhamdulillah, ada nama saya dalam usulan yang dikirimkan DPD Golkar Kampar ke DPP Partai Golkar. Ini suatu kehormatan dan kepercayaan partai," ucap Aal, Selasa (15/08/2023).

Aal yang banyak menghabiskan waktunya di dunia bisnis itu mengatakan siap mengabdikan diri kepada masyarakat Kampar.

"Insya Allah, jika memang mendapatkan kepercayaan dari partai dan masyarakat dalam pilkada nanti, saya siap untuk mengabdikan diri dan menjadi pelayan masyarakat," tuturnya.

Sosok yang terkenal dermawan dan agamis ini mengaku tidak begitu ambisi menjadi seorang bupati. Meski begitu, menurutnya, politik adalah salah satu jalan ikhtiar dalam membawa manfaat bagi masyarakat.

"Melalui politik, lahirlah arah kebijakan-kebijakan yang diperlukan dalam menata kebutuhan masyarakat. Berawal dari situ, saya berniat dan berikhtiar untuk mewakafkan diri. Hidup itu harus bermanfaat, mudah-mudahan diri saya bisa memberi manfaat," bebernya.

Walau belum teruji di kancah politik, bagi alumni SMA Negeri 1 Bangkinang ini, bisinis dan politik ada persamaan.

"Bisnis, kita memenej dan menata sistem, serta bagaimana melakukan kerjasama, berkolaborasi, dan kemudian melibatkan semua untuk membentuk team work, termasuk perusahaan saya. Saya mulai nol. Kan sama, bagaimana di politik memanajemen orang dan diri sendiri," ungkapnya.

Jika diberi kesempatan maju di Pilkada mendatang, Aal mengaku akan menyiapkan beragam program.

"Pastinya kita akan siapkan program jangka dekat, menengah dan panjang. Tanpa konsep, kita pasti bingung. Kampar itu butuh arah yang jelas. Banyak potensi yang belum tereksplorasi dengan benar," katanya. 

Bagi Aal, inilah waktunya anak muda Kampar untuk menunjukkan potensi diri menjadi seorang pemimpin yang siap memberikan prestasi bagi daerah.

"Cita-cita saya satu, ingin menjadikan Kampar daerah yang maju dan disegani. Anak muda itu harus berani, ini waktunya anak muda untuk tampil," imbuhnya lagi. 

Langkah Aal menuju kancah perpolitikan ini pun mendapat dukungan penuh dari keluarganya. Ia siap berkomitmen untuk masyarakat Kampar.

"Keluarga sangat mendukung, niat yang baik Insya Allah hasilnya akan baik juga. Hidup untuk orang banyak itu adalah ibadah. Kehadiran saya mudah-mudahan membawa warna baru untuk Kampar," lugasnya.(***)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masuk Radar Golkar untuk Balon Bupati Kampar, Ini Kata Rahmat Alputra

Trending Now

Iklan

iklan