Iklan

iklan

Peduli Pendidikan, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol Tinjau Pembangunan Sekolah

Redaksi
Selasa, 08 Agustus 2023 | 09:28 WIB Last Updated 2023-08-08T02:28:37Z
KAMPAR, Teraskampar.id - Peduli dengan dunia pendidikan, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol S.Ag M.IP turun langsung melihat progres pengerjaan proyek pembangunan dibeberapa sekolah di Kecamatan Tapung, Senin (07/08/2023).

Ada tiga sekolah yang dikunjungi mantan aktivis ini, yaitu SDN 003 Bencah Kelubi, SDN 002 Pantai Cermin dan SMPN 04 Pantai Cermin.

Kunjungan Repol ditiga sekolah ini merupakan tugasnya sebagai wakil rakyat untuk mengawasi dan mengontrol kebijakan pemerintah daerah.

Pembangunan di tiga sekolah itu merupakan hasil aspirasi perjuangan Repol di DPRD untuk sekolah yang ada di Kecamatan Tapung. 

Bukan di Tapung saja Repol memfokuskan pembangunan untuk pendidikan. Sebelumnya Ketua DPD Golkar Kampar yang maju ke DPRD Provinsi Riau ini juga melakukan hal yang sama di  daerah pemilihannya.

Didampingi Tokoh Muda Tapung Khairil Amri yang juga Bacaleg DPRD Kampar partai Golkar, Repol melihat progres pembangunan paving blok yang ada di SDN 003 Bencah Kelubi.

Bangunan sekolah yang sudah tua itu menjadi perhatian serius Repol, ia pun meninjau satu-persatu bangunan kelas yang membutuhkan rehabilitasi.

"Insyaallah kami dapat mengawasi pelaksanaan proses pembangunannya, karena ini juga adalah langsung dapat dimanfaatkan oleh pihak sekolah. Sebab sekolah ini butuh sarana prasarana yang memadai,” ungkap Repol.

Dalam peninjauan ini, Repol banyak menemukan paving blok yang tidak layak pakai, untuk itu ia pun meminta pihak kontraktor untuk memberikan bahan material yang berkualitas baik, agar dapat bertahan lama.

Sementara di SMPN 04 Pantai Cermin, Repol juga membangun paving blok serta kursi untuk dipergunakan siswa. 

Ditiga tempat itu, ia disambut hangat pihak sekolah. Ketiga kepala sekolah mengungkapkan rasa terimakasihnya atas perhatian Repol akan dunia pendidikan, terutama disekolah mereka.

Baik itu Kepala Sekolah SDN 003 Bencah Kelubi Murniati Saleh, Kepsek SDN 002 Pantai Cermin Sri Rahayu, dan Kepsek Zaidir SMPN 04 Pantai Cermin sama-sama meminta adanya pembangunan kembali untuk sekolah mereka di APBD Kampar berikutnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Repol, apa yang dibangun semoga menjadi amal ibadah pahala yang berlipat ganda di dunia dan akhirat. Kamipun berharap, agar nantinya ada kembali pembangunan lagi di sekolah kami," ucap Kepala Sekolah SMPN 04 Pantai Cermin Drs Zaidir. (***)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Pendidikan, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol Tinjau Pembangunan Sekolah

Trending Now

Iklan

iklan