Iklan

iklan

Raih Dua Emas di Kejurda Panjat Tebing, Zupriadi Apresiasi Atlet Kuansing Dinda Nafila

Redaksi
Sabtu, 12 Agustus 2023 | 19:52 WIB Last Updated 2023-08-12T12:54:01Z

INHU, Teraskampar.id - Manajer pemusatan latihan daerah (Pelatda) panjat tebing Provinsi Riau Zupriadi mengapresiasi prestasi yang diraih Dinda Nafila pada kejuaraan daerah (Kejurda) panjat tebing 2023.

Kejurda yang berlangsung di Sport Climbing Pematang Reba Indragiri Hulu itu, Dinda berhasil meraih dua medali emas pada kategori lead putri dan bolder putri.

"Syukur Alhamdulillah, Dinda Nafila atlet panjat tebing asal Kuansing berhasil meraih dua emas. prestasi ini sangat membanggakan daerah," ucap Zupriadi, Sabtu (12/08/2023).

Sosok pria yang akrab disapa Lebo ini pun menyebut prestasi Dinda tak terlepas dari kegigihannya dalam berlatih untuk bisa meraih hasil yang maksimal.

"Prestasi ini tentu tak terlepas dari kegigihan Dinda. Ditambah doa keluarga dan tempaan dari pelatih," ujarnya.

Dinda merupakan pelajar SMPN 2 Kuantan Singingi yang saat ini belajar sementara di SMPN 1 Bangkinang Kota di kelas 9 i. Hal itu dilakukan Dinda, untuk bisa fokus berlatih di venue panjat tebing milik Kabupaten Kampar.

"Ada satu kategori lagi yang diikuti Dinda. Mudah-mudahan bisa kembali meraih medali emas," pintanya.

Menurut Lebo, meraih emas di level provinsi merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan ia berharap agar cabor panjat tebing dapat perhatian lebih dari Pemkab Kuansing dan KONI Kuansing.

"Ini prestasi yang luar biasa, mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk atlet Kuansing dan pemerintah Kuansing serta KONI nya untuk memberikan perhatian yang lebih terhadap atlet panjat tebing Kuansing," sebutnya.

Kejurda ini sebagai ajang pencarian atlet panjat tebing Riau yang akan tampil di Kejurnas Pra-PON Panjat Tebing 2023 di Jawa Tengah mendatang.

Hanya 8 kabupaten/ kota di Riau yang ikut kejurda ini. Yakni Inhu, Inhil, Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Kampar, kuansing, Rohil dengan total atlet dan offcial sebanyak 65 orang.

Ada 10 nomor yang dipertandingkan. Yakni lead perorangan putra, lead perorangan putri, speed WR perorangan putra, speed WR perorangan putri, boulder perorangan putra, boulder perorangan putri, speed klasik perorangan putra, speed klasik perorangan putri, combined perorangan putra, dan combined perorangan putri.(***)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Raih Dua Emas di Kejurda Panjat Tebing, Zupriadi Apresiasi Atlet Kuansing Dinda Nafila

Trending Now

Iklan

iklan