Iklan

iklan

Tapung Hulu TPS Terbanyak ke Tiga di Kabupaten Kampar Ini Rinciannya

Redaksi
Sabtu, 19 Agustus 2023 | 20:23 WIB Last Updated 2023-09-26T15:05:28Z

Anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) KPU Kabupaten Kampar, Kecamatan Tapung Hulu (Foto: istimewa)

Tapung Hulu, Teraskampar.id - Anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) KPU Kabupaten Kampar, Ikhwanul Muslim, menyebut Kecamatan Tapung Hulu merupakan kecamatan dengan titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) terbanyak ke tiga di Kabupaten Kampar setelah Tapung dan Siak Hulu.

"Tapung Hulu merupakan Kecamatan dengan titik TPS terbanyak ke tiga di kabupaten kampar dengan TPS 240 titik setelah Kecamatan Tapung 305 TPS, Siak Hulu 277," ungkap Ikhwanul Muslim.

Lebih lanjut ia menerangkan untuk di Kecamatan Tapung Hulu titik TPS terbanyak ada di Desa Danau Lancang dengan 51  titik TPS kemudian di susul Desa Kasikan 44 TPS dan Desa Sinama Nenek 36 TPS.

Sedang untuk Daftar Pemilih Tetap tambah Wanul, ada sebanyak 56.589 pemilih di Kecamatan Tapung Hulu.

"DPT berjumlah 56.589 pemilih dengan sebaran Laki-laki sebanyak 28.968 pemilih dan perempuan 27.621 pemilih," tambahnya.

Sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan KPU Kampar, Ia juga mengimbau dan mengingatkan  kepada masyarakat untuk datang ke TPS  pada pelaksanaan hari pencoblosan nanti yakni pada 14 Februari tahun 2024 mendatang, serta mengecek data diri apakah masuk dalam daftar DPT yang sudah di umumkan di sekretariat desa masing-masing.

Sebab menurutnya, Pemilu merupakan pesta demokrasi bangsa Indonesia.

"Kami himbau kepada masyarakat untuk pro-aktif pada Pelaksanaan  Pemilu Tahun 2024. Pastikan kita  datang ke TPS serta mengecek apakah sudah masuk di Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah kami umumkan di Sekretariat Desa Masing-masing, maupun mengeceknya melalui online cekdptonline.kpu.go.id/ ," mengingatkan.


























iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tapung Hulu TPS Terbanyak ke Tiga di Kabupaten Kampar Ini Rinciannya

Trending Now

Iklan

iklan