Iklan

iklan

Profil Mutia Restiana, Putri Jefry Noer Caleg Demokrat Dapil 1

Redaksi
Minggu, 15 Oktober 2023 | 19:23 WIB Last Updated 2023-10-18T09:45:27Z
Mutia Restiana, Putri Jefry Noer Caleg Demokrat Dapil 1
Mutia Restiana, Putri Jefry Noer Caleg Demokrat Dapil 1 

BANGKINANG , Teraskampar.id - Mutia Restiana merupakan salah satu Calon Legislatif (Caleg) di Pemilu 2024 Kabupaten Kampar daerah pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Kuok, Bangkinang Kota, Bangkinang, XIII Koto Kampar hingga kecamatan Koto Kampar Hulu.

Mutia Restiana mengungkapkan apa yang menjadi konsen dia saat diberikan amanah jadi wakil rakyat pada pemilu nanti. Di antara konsen Mutia adalah memastikan pelayan kesehatan yang merata untuk seluruh masyarakat.

Kemudian, ia ingin memastikan konsep Education for All bisa diselenggarakan oleh pemerintah. Ia menekankan bagaimana pentingnya pendidikan yang merata untuk semua orang tanpa melihat gender, usia dan status financial.

"Tujuan akhir dari kesehatan yang layak, pendidikan yang baik akan bermuara pada ekonomi kerakyatan. Dengan harapan masyarakat mempunyai peran aktif dalam menciptakan ekonomi di daerah mereka sendiri," terang Mutia kepada wartawan, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Perempuan muda berparas ayu yang berprofesi sebagai wirausaha itu tercatat sebagai salah satu Caleg dari Partai Demokrat.

Mutia Restiana sendiri merupakan anak dari mantan Bupati Kampar dua periode, Jefry Noer. Berikut profil dan motivasi maju di Pemilu 2024 Kabupaten Kampar.

Mutia Restiana, mengungkapkan alasan yang membuat ia berniat untuk turun ke politik. Niat berkiprah di panggung politik praktis muncul karena melihat perjuangan sang ibu Eva Yuliana yang tak pernah kenal lelah demi masyarakat.

"Ibu Eva gak pernah sakit demi untuk membantu masyarakat Kampar. Sehingga saya berfikir, alangkah baiknya apa yang kita kerjakan itu pula yang akan menjadi ladang pahala kita nantinya," ucap Mutia.

Profil Mutia Restiana

Mutia Restiana lahir pada tanggal 18 Januari 1992 di Pekanbaru. Ia merupakan anak ketiga dari pasangan mantan Bupati Kampar Jefry Noer dan Eva Yuliana.

Saat ini, Mutia Restiana bergelut di dunia usaha di samping sebagai ibu rumah tangga untuk suami dan kedua anaknya.

Mutia Restiana berstatus sudah menikah dengan sang suami, yakni Muhammad Riza Saleh. Ia kini tinggal di Pekanbaru.

Nama : Mutia Restiana

Ttl : Pekanbaru, 18 Januari 1992

Riwayat pendidikan :

  • SD 005 Rintis
  • SMP 1 Pekanbaru
  • SMA 1 Pekanbaru
  • Sarjana ilmu komunikasi di University Sains Malaysia 
  • Master of Art di Limkokwing University.
  • Alamat : Jl Soekarno Hatta Ujung, Komplek Jannati Residence, Pekanbaru. (NAZ)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Profil Mutia Restiana, Putri Jefry Noer Caleg Demokrat Dapil 1

Trending Now

Iklan

iklan