Iklan

iklan

Pengumuman! Pintu Air Waduk PLTA Koto Panjang Dibuka Siang Ini

Redaksi
Jumat, 24 November 2023 | 11:16 WIB Last Updated 2023-11-24T04:17:42Z
PLTA Koto Panjang (Foto: Media Center Riau)
TerasKampar.id - Spilway gate atau pintu pelimpah air waduk PLTA Koto Panjang Kabupaten Kampar akan dibuka pada pukul 14.00 siang nanti.

Ada sebanyak tiga pintu pelimpah air  waduk yang dibuka. Diperkirakan kenaikan permukaan sungai, mencapai 20 cm hingga 30 cm.

Hal tersebut diketahui menyusul surat yang dikeluarkan oleh Unit Layanan Pusat Listrik tenaga Air (ULPTA) Koto Panjang, Kampar pada Jumat (24/11/2023).

"Sehubungan dengan tingginya intensitas hujan di area waduk di PLTA Koto panjang dan adanya kenaikan inflow  waduk yang mengakibatkan elevasi waduk PLTA Koto Panjang yang cukup signifikan maka kami informasikan akan melakukan pembukaan pintu pelimpah air waduk  (Spilway gate)," demikian bunyi surat yang dikeluarkan oleh Manager ULPTA Koto Panjang Cecep Sofhan Munawar.

Tembusan surat tersebut juga terlampir untuk 9 Kecamatan dan 12 Desa yang ada di Kampar.

Untuk yang di Kecamatan yakni Kuok,  Salo, Bangkinang, Bangkinang Kota, Kampar, Kampar Utara, Rumbio Jaya, Tambang, Siak Hulu.

Sedangkan Tembusan untuk di Desa yakni, Desa Maringin, Lereng, Pulau Terap, Pulau Bali, Pulau Jambu, Kuok, Ranah, Tambang, Limau Manis, Padang Mutung, Tanjung Baruliak, Naumbai. (Rif)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengumuman! Pintu Air Waduk PLTA Koto Panjang Dibuka Siang Ini

Trending Now

Iklan

iklan