Iklan

iklan

Ini Harapan Besar Brigade Bapera Kampar, Kepada Kadiskes Kampar yang Baru

Redaksi
Senin, 13 November 2023 | 18:04 WIB Last Updated 2023-11-13T11:04:17Z

Bangkinang - Pasca pelantikan Sekdakab dan 10 OPD di jajaran Pemkab Kampar, Brigade Bapera Kampar yang merupakan  organisasi sayap DPD Bapera Kampar mengungkapkan fakta menarik terkait pelantikan tersebut.

Hal ini disampaikan ketua Brigade DPD Bapera Kampar, Ali Martias.

Ditemui di sela - sela  kegiatan pelantikan sekdakab dan 10 OPD di balai bupati kampar beberapa waktu yang lalu, Ketua Brigade DPD Bapera Kampar, Ali Martias mengungkapkan bahwa dari 3 pilar utama kesejahteraan masyarakat selain pendidikan dan ekonomi salah satunya adalah di bidang kesehatan.

Brigade Bapera Kampar  sangat apreasiasi terpilihnya Dr. Asmara Fitrah Abadi sebagai Kadiskes Kampar yang baru.

Ada beberapa point penting yang menjadi catatan dari Brigade DPD Bapera Kampar terkait terpilihnya beliau.

Pertama, atas nama DPD Bapera Kampar, ia mengucapkan terimakasih dan memberi  penghargaan atas dedikasi dan kerja keras Dr. Asmara Fitrah Abadi beserta jajaran RSUD Bangkinang pada Pelayanan hilirilisasi bidang kesehatan Kabupaten Kampar sebagai Dirut RSUD Bangkinang. 

Ia menilai selama Dr. Asrama Fitrah menjadi Dirut RSUD Bangkinang sudah banyak perubahan dan perbaikan dibeberapa sektor dalam mengelola RSUD Bangkinang selama ini, terutama pada bidang pelayanan yang sudah membaik.

"Mulai dari keterpurukan keuangan, buruknya pelayanan hingga tata kelola internal RSUD Bangkinang, hingga kini menjadi RSUD dengan predikat Paripurna bintang 5, perbaikan sarana prasarana kesehatan, Manajerial Tata kelola keuangan dan Pelayanan telah tertata dengan baik," ungkapnya. 

Kedua, Ada fakta miris tentang hulu atau dapur perencanaan bidang kesehatan kabupaten kampar yang berada di Dinas Kesehatan.

Ia menilai, di Kabupaten Kampar masih banyak dugaan penyimpangan tata kelola keuangan dan manajerial pelayanan terjadi terutama pada beberapa tahun belakangan ini. 

"Maka dari dua fakta hulu dan hilir yang sangat kontradiktif tersebut, sangat tepat penempatan yang dilakukan oleh PJ Buapti Kampar, kepada Dr. Asmara Fitrah abadi sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar yang baru," ujarnya. 

Ia juga menilai, sudah tampak perbaikan menyeluruh di RSUD Bangkinang ini, katanya perbaikan tersebut di rasakan hampir seluruh lapisan masyarakat kabupaten kampar. 

"Baru baru ini saya sempat melihat hasil survey publik yang dilakukan oleh salah satu lembaga survey dan saya menyaksikan sendiri angka kepuasaan masyarakat kampar terhadap pelayanan RSUD Bangkinang sebagai hilir bidang pelayanan kesehatan pemkab kampar, naik drastis," akuinya. 

"Maka harapan kita pemuda, semoga Dinas Kesehatan dibawah kepemimpinan Dr. Asmara fitrah abadi, kembali mampu menyelesaikan hulu salah satu pilar kesejahteraan masyarakat yakni bidang kesehatan tersebut secara tuntas. Kita sangat yakin Dr. Asmara Fitrah Abadi mampu melakukan hal tersebut mengingat kinerja, kerja keras dan sepak terjang beliau selama ini, selamat bertugas dan kita akan kawal itu," sambung Ali Martias. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Harapan Besar Brigade Bapera Kampar, Kepada Kadiskes Kampar yang Baru

Trending Now

Iklan

iklan