Iklan

iklan

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kampar Lantik Pengurus Masa Bakti 2023-2026

Redaksi
Kamis, 09 November 2023 | 19:20 WIB Last Updated 2023-11-09T12:20:40Z

PII Kampar menggelar pelantikan masa bakti 2023-2026
Bangkinang - Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Kampar sukses menggelar Pelantikan Pengurus Masa Bakti 2023-2026, Kamis (9/11/2023).

Pelantikan Pengurus PII Cabang Kampar dilantik langsung Ketua PII Wilayah Riau, Ir. Siswo Pranoto, M. T, IPM di Gedung Serba Guna Politeknik Kampar. Siswo Pranoto berharap PII Kampar bisa menjadi pelopor pembangunan di Kabupaten Kampar.

Ia juga berharap Ketua dan Pengurus baru bisa menjalankan roda kepemimpinan PII dengan baik, serta berpedoman pada Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2014 tentang Keinsinyuran.

Siswo Pranoto juga meminta Pengurus PII Kampar yang baru untuk menambah jumlah Insinyur serta meningkatkan sertifikasi Insinyur di Kabupaten Kampar.

"Karena Insinyur yang tidak memiliki sertifikasi tidak bisa di pakai untuk praktek Keinsinyuran," ucapnya.

Siswo Pranoto berharap, PII Kampar dapat bersinergi serta mendedikasikan diri mendukung segala bentuk pembangunan di Kampar.

Sementara itu, Ketua PII Cabang Kampar Nina Veronika, S.T., M.Sc mengatakan, bahwa sertifikasi Insinyur menjadi fokus utama yang di lakukan.

Ia berharap semua Pengurus PII Kampar bisa bekerjasama dalam mendukung program PII untuk pembangunan Kampar lebih baik.

Ia juga mengatakan siap bersinergi dengan Pemda Kampar seperti yang di harapkan PII Pusat dan Wilayah.

"Jadi seluruh kegiatan yang melibatkan Insinyur itu kita bisa berkordinasi, sehingga PII Kampar bisa menerapkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2014 itu,"

Sementara itu, Direktur Eksekutif PII Pusat, Ir. Habibie Razak, MM., IPU., ASEAN Eng., ACPE., FIEAust., CPEng., EngExec., APEC Eng., IntPE(Aus) berharap PII Cabang Kampar menjadi jembatan bagi Akademisi, Pemerintah dan Industri untuk kemajuan daerah. 

Menurutnya, potensi besar yang di miliki Kampar harus bener-benar di dukung PII sehingga memberikan dampak kemajuan.

"Di sinikan potensinya banyak, sayang sekali kalau tidak di maksimalkan potensi itu. Harapannya industri disini bisa tumbuh, " ujarnya.

Habibie Razak juga menghimbau agar Organisasi PII yang ada di Indonesia dapat menjadi pelopor pembangunan mitra pemerintah, baik dalam bentuk gagasan perencanaan maupun teknis pekerjaan di lapangan. 

Sementara itu, Pj Bupati Kampar, Muhammad Firdaus, SE., MM yang juga Dewan Pembina PII Cabang Kampar di Wakili Asisten II, H. Suhermi, ST mengucapkan selamat kepada Pengurus PII Cabang Kampar yang baru. 

Ia berharap, Pengurus PII Cabang Kampar Masa Bakti 2023-2026 bisa bersama-sama menjadi mitra pemerintah menuju Kampar yang maju.

"Semoga PII Cabang Kampar akan selalu memberikan kontribusi positif di dalam pembangunan daerah, termasuk kontribusi ide, saran, pemikiran hingga keterlibatan langsung PII Cabang Kampar di Kabupaten Kampar," pungkasnya. (Riki Arfandi)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kampar Lantik Pengurus Masa Bakti 2023-2026

Trending Now

Iklan

iklan