Iklan

iklan

Waspada, Akun WA Palsu Mengatasnamakan Pj Bupati Kampar Kembali Beredar

Redaksi
Jumat, 24 November 2023 | 11:44 WIB Last Updated 2024-01-17T04:47:06Z



Bangkinang Kota, Teraskampar.id - Akun WhatsApp (WA) palsu yang mengatasnamakan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE kembali beredar, Jum'at (24/11/2023). Akun tersebut mengirimkan pesan kepada masyarakat atau pihak tertentu dengan maksud untuk membagikan donasi dari Pemkab Kampar yang ditujukan kepada Ponpes Majelis dan TPA diwilayah Kabupaten Kampar.

Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatikan dan Persandian (Diskominfo dan Persandian) Kampar, Irwan AR, S.Pi, memastikan akun whatsapp 0823 3039 1XXX  yang mengatasnamakan Pj  Bupati Kampar dan menghubungi beberapa pihak seperti pengurus majelis mahasiswa pecinta sholawat, Ponpes majelis dan juga pengurus TPA. Dengan demikian, dipastikan isi pesan yang disampaikan tersebut merupakan informasi palsu (hoaks).

“Harap berhati-hati dengan pesan yang mengatasnamakan Pj Bupati Kampar atau pejabat penting lainnya. Segera konfirmasi ke Pemkab Kampar terkait kebenarannya,” Ungkap Irwan AR.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat atau pihak tertentu yang mendapatkan pesan dari akun tersebut untuk tidak mengindahkan modus yang disampaikan pelaku. 

Irwan AR juga meminta masyarakat yang menerima pesan WA tersebut untuk segera memblokir akun tersebut.

Waspadalah dan tetap berhati hati disetiap pesan WA yang masuk, apa lagi berkaitan dengan donasi atau hal yang sejenisnya yang dapat merugikan berbagai pihak

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waspada, Akun WA Palsu Mengatasnamakan Pj Bupati Kampar Kembali Beredar

Trending Now

Iklan

iklan