Iklan

iklan

Dipusatkan di Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar Lakukan Penanaman Pohon Serentak Seluruh Indonesia

Redaksi
Minggu, 31 Desember 2023 | 16:19 WIB Last Updated 2024-01-17T09:21:49Z

 

Salo, Teraskampar.id - Menindak lanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan penanaman pohon di sepanjang musim penghujan 2023/2024, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melakukan penanaman pohon serentak diseluruh Provinsi di Indonesia.

Untuk di provinsi Riau di laksanakan di Desa Salo Timur Kecamatan Salo Kabupaten Kampar, Sabtu 30/12/2023, yang di ikuti lansung Pj Bupati Kampar Hambali, SE, MH diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP.

Juga hadir pada kesempatan tersebut Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup Bidang Pangan drh. Indra Eksploitasia, M. Si beserta rombongan, Kedis Lingkungan Hidup dan  Kehutanan Provinsi Riau Mahmun Murad, dan Plt Camat Salo. 

Yuricho menyampaikan Penanaman Pohon dan Menghijaukan lingkungan dapat menjadi kebiasaan masyarkaat, agar terciptanya Lingkungan Hidup yang Sehat.

Saya juga berharap Penanaman Pohon yang dilaksanakan hari ini dapat berkelanjutan, dan dapat dijaga serta dirawat agar tidak rusak, sehingga hasilnya nanti bisa dirasakan oleh Masyarakat ataupun anak cucu kita nantinya. 

Selanjutnya Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup Bidang Pangan drh. Indra Eksploitasia, M. Si menyampaikan sambutan dari Menteri LHK RI Siti  Nurbaya. 

Ia menyampaikan penanaman serentak ini sebagai bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim, pemulihan kualitas lingkungan hidup, dan percepatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan. 

Kegiatan ini juga sekaligus untuk membangkitkan semangat, motivasi dan menggerakkan seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk menanam dan memelihara pohon. 

"Penanaman pohon serentak ini bukan seremonial belaka, akan tetapi akan terus dilanjutkan dengan pemeliharaan dan didorong untuk terus mengajak peran serta masyarakat luas untuk semakin meningkatkan tutupan lahan" Ujarnya

Pada kesempatan itu juga sekaligus dilaksanakan penyerahan petikan SK Menteri LHK tentang Green Ambassador terhadap simpul pelajar di kabupaten kampar

Di seluruh Indonesia ada ribuan pelajar yang dilibatkan sebagai Green Ambassador sebagai generasi penerus bangsa dalam rangka mitigasi, rehabilitasi, serta menjaga lingkungan hidup yang berkelanjutan. ***

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dipusatkan di Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar Lakukan Penanaman Pohon Serentak Seluruh Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan