Iklan

iklan

Muliakan Ulama, Pj Bupati Kampar Muhamad Firdaus Cium Tangan Syekh Ala Iddin Aidarus Ghani

Redaksi
Minggu, 03 Desember 2023 | 13:45 WIB Last Updated 2023-12-03T06:53:32Z

BANGKINANG, TERASKAMPAR.ID -
Penjabat Bupati Kampar Muhammad Firdaus mencium tangan Syekh H Ala Iddin Aidarus Ghani Lc saat keduanya bertemu di acara Reuni Akbar alumni Pondok Pesantren Darussalam Saran Kabun, di Mahligai Bungsu Bangkinang Kota Kabupaten Kampar, Sabtu (2/12/21/2023).

Selain Reuni, juga diadakan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Darussalam (IKAPD) Kabupaten Kampar periode 2023-2028.

Dalam sambutanya, Muhammad Firdaus mengatakan, ia sangat memuliakan ulama seperti Syekh Ala Iddin Aidarus Ghani yang memiliki ribuan jamaah dan murid.

Kepada para alumni Darussalam, ia meminta untuk menjaga ummat dan masyarakat. Mengajak masyarakat untuk menjaga ukhuwwah Islamiyah dan merawat persatuan. Ia meminta para alumni mengajak masyarakat ke hal-hal yang positif.

Menurut Ketua IKAPD, Hanafiah, Pesantren Darussalam Kabun dulunya berada di Batubersurat di XIII Koto Kampar sebelum pindah ke Saran Kabun, Rokan Hulu.

"Pesantren Darussalam telah berusia 60 tahun dalam bentuk lembaga pendidikan formal. Mungkin untuk lembaga non formal berupa pengajian pengajian, tentu sudah jauh lebih lama," ungkap Hanafiah.

Oleh karena itu, kata Hanafiah, dengan perjalanan panjang lembaga pendidikan Darussalam ini, sudah banyak mencetak alumni yang tersebar di berbagai daerah. Terutama alumninya sangat banyak tersebar di wilayah Kabupaten Kampar. 

"Di wadah IKAPD inilah kita bersilaturrahmi, temu kangen membicarakan kondisi umat dan masyarakat. Kita harus bisa berkontribusi untuk masyarakat terutama masyarakat di sekitar kampung alumni-alumni kita," ucapnya.

Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Kampar itu mengungkapkan, ada sekitar 1600 alumni lintas angkatan yang hadir. Mereka berasal dari seantero wilayah Kabupaten Kampar. 

"Alhamdulillah, ada 1600 alumni lintas angkatan yang hadir hari ini. Mereka berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar," ucap anggota DPRD Kampar dari Dapil 2 tersebut.-naz
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Muliakan Ulama, Pj Bupati Kampar Muhamad Firdaus Cium Tangan Syekh Ala Iddin Aidarus Ghani

Trending Now

Iklan

iklan