Iklan

iklan

Resmi Dilantik Jadi Ketua PWI Kampar, Syawal Ajak Wartawan Buat Pemberitaan yang Sejuk Hadapi Pemilu 2024

Redaksi
Kamis, 21 Desember 2023 | 19:48 WIB Last Updated 2023-12-21T13:06:12Z

Syawal S.I.Kom Ketua PWI Kampar, Provinsi Riau saat memberikan kata sambutannya saat pelantikan pengurus PWI Kampar 2023-2026 pada Kamis (21/12/2023).

TERASKAMPAR.ID - Syawal S.I.Kom, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar, Provinsi Riau resmi dilantik di balai Bupati Kampar pada Kamis (21/12/2023).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut  Pj Bupati Kampar, Mhd Firdaus , Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, Anggota DPRD Provinsi Riau Eva Yuliana, Ketua DPD Partai Demokrat Kampar Ardo, Ketua DPD Partai PKS Kampar Tamaruddin dan Tokoh Masyarakat Kampar Jefry Noer.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Kampar, Syawal mengatakan dalam organisasi yang dipimpinnya, ia berjanji akan lebih aktif memberikan kontribusi untuk daerah.

Syawal menambahkan, ia mengajak para wartawan dalam aspek pemberitaan hendaknya selalu berpegang pada prinsip-prinsip profesionalitas.

"Kedepannya kami PWI Kampar akan lebih aktif lagi memberikan kontribusi yang baik terhadap daerah dari aspek pemberitaan sesuai dengan tugas dan fungsi kami sebagai jurnalis profesional, bertanggung jawab dan patuh kode etik jurnalistik," ungkap Syawal.

Lebih lanjut kata Syawal, dalam menghadapi Pemilu 2024 serentak ini, ia juga mengajak para wartawan, untuk tidak membuat pemberitaan yang dapat memecah belah masyarakat.

"Kalau kami PWI Kampar akan tetap berkomitmen menjaga kondusifitas daerah menyejukkan masyarakat serta menjauh berita berita hoax demi kesatuan dan keutuhan masyarakat Kabupaten Kampar" tambahnya.

Hal senada, Raja Isyam Azwar Ketua PWI Riau juga mengatakan seharusnya para wartawan dalam menjalani profesinya hendaknya selalu mematuhi kode etik jurnalistik dan selalu berpegang kepada UU Pers.

"Wartawan dalam aspek pemberitaan hendaknya berpegang pada konstitusi kita, wartawan dalam menjalani profesinya harus beriktikad baik," ungkapnya. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Dilantik Jadi Ketua PWI Kampar, Syawal Ajak Wartawan Buat Pemberitaan yang Sejuk Hadapi Pemilu 2024

Trending Now

Iklan

iklan