Iklan

iklan

Study Banding ke Bandung Barat, drg. Yusi Firdaus : Sharing Program dan Berbagi Ilmu Penting Dalam Mewujudkan LK2S yang Lebih Maju

Redaksi
Jumat, 01 Desember 2023 | 15:50 WIB Last Updated 2024-01-17T08:53:07Z


BANDUNG BARAT, Teraskampar.id - Dalam sebuah organisasi, perlu adanya terus yang namanya pengembangan program untuk kemajuan arganiasai dan sosial kemasyarakatan. Ini sangat penting karena dalam menjalankan roda organisasi tak terlepas dari pengalaman, Pemahaman dan kreatifitas. 

Demikian disampaikan Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kampar drg. Yusi Firdaus,MM saat kunjungan ke Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat, Kamis sore (30/11/2023).

Didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Zamzami Hasan dan pengurus LKKS Kabupaten Kampar, rombongan LKKS Kabupaten Kampar pada sore tersebut di sambut langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat Dr. dr. Ridwan Abdullah Putra, S.p.OG.

Selain Kepala Dinas, silaturahmi atau sharing program tersebut juga disambut Ketua umum LKKS Kabupaten Bandung Barat Drs. Kosim Darmawan, Kabid Pemberdayaan Sosial Kabupaten Bandung Barat H. A. Bunyamin, M.Ag.dan pengurus LKKS Bandung Barat lainnya.

Dalam sambutan singkat drg. Yusi yang juga merupakan Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar, dalam kesempatan tersebut mrnyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bandung Barat  melalui Dinas Sosial Bandung Barat yang telah menerima LKKS Kabupaten Kampar dengan baik.

Yusi menyampaikan, bahwa kami berharap LKKS Kabupaten Kampar harus terus bisa eksis ditengah-tengah masyarakat dengan terus bisa berbuat banyak  untuk masyarakat, khsusnya masyarakat lansia, dan disabilitas.

Sejauh ini, LKKS Kabupaten Kampar telah menjalankan berbagai program sosial kemasyarakatan seperti memberikan bantuan kepada pelaku usaha produktif, dan beberapa pelatihan untuk kaum wanita serta bantuan makanan bergizi.

Selain itu, peran LKKS Kabupaten Kampar saat ini juga masuk kedalam penurunan angka stunting yang saat ini berkisar 14,5%. Dengan demikian, LKKS Kabupaten Kampar saat ini dalam satu orang pengurus LKKS mengurus satu anak stunting."tutur Yusi".

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat Dr. dr. Ridwan Abdullah Putra, S.p.OG, dalam sambutan menyambut baik kedatangan LKKS Kabupaten Kampar.

Ini bukan orang asing bagi saya, karena saya putra kampar tepatnya Desa Kuntu Kampar Kiri Hulu dan pernah sekolah di SMAN 4 Pekanbaru."ucap Ridwan".

Lebih lanjut, Ridwan mengakui bahwa seharusnya kami yang study Kabupaten Kampar. Karena kami LKKS Bandung Barat baru berdiri lebih kurang 4 tahun yang merupakan pecahan dari Kota Bandung.

Akan tetapi, ditambahkan ketua LKKS Kabupaten Bandung Barat Kosim Darmawan. Bahwa sejauh ini, walaupun LKKS Bandung Barat minim anggaran dari Pemerintah.

Namun LKKS Bandung Barat masih bisa bergerak dan bahkan memberikan bantuan kepada beberapa Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang telah memiliki izin dan terdaftar secara online KUB berupa laptop dan uang binaan.

Hal ini bisa kami lakukan, karena LKKS Bandung Barat masih bisa menjalin kerjasama dengan beberapa organisasi lainnya seperti Baznas, para Alumni Pengurus, dan dunia usaha lainnya. ***

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Study Banding ke Bandung Barat, drg. Yusi Firdaus : Sharing Program dan Berbagi Ilmu Penting Dalam Mewujudkan LK2S yang Lebih Maju

Trending Now

Iklan

iklan