Iklan

iklan

Demokrat Tambah Posko dan Dapur Umum, Kali Ini di Buluh Cina Siak Hulu, Jefry Noer dan Eva Yuliana Ikut Masak Bersama Warga

Redaksi
Minggu, 07 Januari 2024 | 15:27 WIB Last Updated 2024-01-07T08:27:15Z
Jefry Noer dan Keluarga ikut memasak di Dapur Umum Demokrat di Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu (Foto: Naz/Teraskampar.id)

BANGKINANG- Partai Demokrat kembali menambah posko dan dapur umum banjir, kali ini mereka mendirikannya di Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu. Dengan tambahan satu dapur umum di Buluh Cina ini, total sudah ada 5 posko dapur umur banjir Partai Demokrat Kabupaten Kampar.

"Hari ini Sabtu tanggal 6 Januari 2024 saya dan keluarga lagi buat dapur umum di Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu," ujar Jefry Noer.

Selain mendirikan dapur umum, Demokrat juga ikut membagikan paket sembako bersama Polsek Siak Hulu.

Untuk menempuh titik dapur umum ini, Jefry Noer dan rombongan harus menaiki sampan dengan kondisi kedalaman air yang mencapai 1 hingga 2 meter.

Posko dan Dapur Umum Demokrat ini ditangani langsung oleh Jefry Noer bersama sang istri Eva Yuliana yang tak lain adalah anggota DPRD Provinsi Riau serta putra sulungnya Jery Vamarta.

Jefry mengatakan, kondisi masyarakat di Buluh Cina ini sungguh memprihatinkan. Karena banjir sudah melanda desa itu selama tiga minggu terkahir dan belum juga surut.

"Saya dengan anggota dewan provinsi Bu Eva Yuliana dengan Jery calon anggota DPRD Kabupaten Kampar Dapil 5 beserta tokoh-tokoh masyarakat, ninik mamak, dan ibu ibu khususnya ini, bergabung, bergotong royong untuk masak buat masyarakat kita yang kebanjiran," terang Jefry Noer.

Jefry juga mengimbau Pemkab Kampar untuk membantu masyarakat yang terkana musibah banjir secara maksimal dengan melibatkan perusahaan-perusahaan khususnya perusahaan perkebunan dan Pabrik Kelapa Sawit (PKS).

"Pak Bupati saya menyarankan, seperti yang saya lakukan dulu waktu menjabat bupati memanggil seluruh perusahaan perusahaan yang terlibat di Kampar khususnya perusahaan besar lebih khusus lagi perusahaan perkebunan, Sinarmas Grup, RAPP, Martias, Surya Dumai Grup dan juga PKS-PKS, yang zaman saya dulu 42 PKS. Oleh karena itu, ini saatnya mereka bersimpati kepada masyarakat kita yang kena musibah ini, tolong saya minta panggil betul ini pak, kalau perusahaan perusahaan itu menyumbang 100 juta tidak banyak itu, itu hanya bon bon-nya saja," ungkap Jefry Noer.

Kepala Desa Buluh Cina Azrianto sangat bertalerima kasih atas partisipasi Jefry Noer dan keluarga yang telah ikut membantu dalam menyediakan dapur umum bagi warganya  yang terkena banjir.

Kata dia, Desa Buluh Cina sudah tiga pekan terkena banjir dengan lebih 90 persen rumah warganya terendam banjir.

"Jumlah KK warga kami 530, lebih 90 persennya terkena banjir. Aktivitas sosial dan ekonomi warga kami lumpuh total sejak tiga minggu terakhir ini, saat ini kedalaman air rata-rata 1 meter," ucap Azrianto, (7/1/2024).

Sebelumnya, Partai Demokrat dan keluarga besar Jefry Noer sudah membuka posko dan dapur umum di 3 kecamatan. Dengan dibukanya posko dan dapur umum di Desa Teluk Kenidai ini, terakhir di Buluh Cina, total sudah ada 5 posko dan dapur umum Demokrat di empat kecamatan.

"Alhamdullilah, pagi ini Jum’at, kita membuka satu Posko Dapur Umum di Dusun 1, Desa Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang," ucap Eva Yuliana, didampingi sang putri bungsu, Pejti Ma'aka Ramadania yang juga caleg dapil 4, Kabupaten Kampar, Jumat (5/1/2024).

Kepada warga di Teluk Kenidai, politisi perempuan Kabupaten Kampar itu menyatakan, komitmen dirinya dan Partai Demokrat untuk selalu hadir di setiap kesulitan yang dirasakan masyarakat.

Tak hanya menyediakan nasi dan lauk pauk, dapur umum Demokrat ini juga menyediakan sarapan pagi berupa lontong dan dilengkapi makanan tambahan berupa bakwan dan pisang goreng di sore hari.

"Mulai hari Rabu besok, selain disediakan nasi beserta lauk pauk, warga juga akan akan diberikan lontong pada pagi hari, dan untuk sorenya akan diberikan gorengan, bakwan dan goreng pisang," ucap Jefry Noer, Selasa (2/1/2024).

Kata Jefry Noer, ia bersama keluarga akan tetap melayani masyarakat Kampar, terutama pada saat saat banjir seperti sekarang ini.-naz

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Demokrat Tambah Posko dan Dapur Umum, Kali Ini di Buluh Cina Siak Hulu, Jefry Noer dan Eva Yuliana Ikut Masak Bersama Warga

Trending Now

Iklan

iklan