Iklan

iklan

Eva Yuliana Beri Bantuan Warga Korban Kebakaran yang Rumahnya Ludes Dilalap Si Jago Merah di Desa Kepau Jaya, Siak Hulu

Redaksi
Kamis, 04 Januari 2024 | 15:57 WIB Last Updated 2024-01-04T08:57:39Z

 

Anggota DPRD Provinsi Riau, Eva Yuliana beserta Suami Jefry Noer, dan putra Jery Vamarta berikan bantuan untuk Edi Simanjuntak dan Keluarga, warga korban kebakaran di Desa Kepau Jaya, Siak Hulu, Kamis (4/1/2024). (Foto: Nazario/Teraskampar.id)
Siak Hulu- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Fraksi Demokrat, Eva Yuliana berserta suami, Jefry Noer memberikan bantuan bagi keluarga yang rumahnya ludes akibat kebakaran hebat yang terjadi pada Rabu (3/1/2024) malam.

Warga yang tertimpa musibah ini adalah Bangkit Edi Simanjuntak, warga Desa Kepau Jaya, Kecamatan Siak Hulu diberi bantuan oleh Eva Yuliana berupa makanan pokok, pakaian dan keperluan lainnya pada Kamis (4/1/2024).

"Saya pagi ini bersama Pak Jefry Noer, ada juga anak saya Jery Vamarta meninjau keluarga kita yang mendapat musibah kebakaran di Kampung Baru, Desa Kepau Jaya, Siak Hulu. Kepada Bapak Bangkit Edi Simanjuntak, sabar, ikhlas karena ini kehendak dari Yang di Atas," ucap Eva Yuliana.

Eva Yuliana mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Bangkit Edi Simanjuntak berserta keluarga ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Jefry Noer. Eva Yuliana datang bersama Jefry Noer dan putra sulungnya Jery Vamarta.

Kepada Bangkit Simanjuntak berserta keluarga, Eva mengatakan, musibah yang berat di awal tahun baru ini jika diterima dengan ikhlas akan ada hikmah yang besar setelahnya.

Bangkit Edi Simanjuntak yang dibantu Eva Yuliana berserta keluarga di Kepau Jaya ini merupakan warga Kampar beragama Nasrani. Pasca musibah kebakaran yang diduga terjadi akibat korsleting listrik ini, Edi tak lagi punya apa apa. Ia hanya menyisakan baju di badan. Semua harta bendanya ludes dilalap si jago merah.

Eva mengatakan dalam membantu sesama, tidak pernah memandang agama. Ia menambakan, memang akan membantu siapa saja yang memang layak dibantu. Karena kita sesama manusia dan sesama warga Kabupaten Kampar harus saling peduli.

Jefry Noer pada kesempatan itu, mengimbau kepada para warga yang lain, untuk bersama-sama turut membantu Edi Simanjuntak dan keluarga. Sebab ia sangat membutuhkan uluran tangan saat ini. Pakaian, surat menyurat serta seluruh harta bendanya lenyap oleh api.

"Kepada warga yang lain, kepada para donatur yang lain mari bersama sama kita bantu saudara kita Bapak Edi Simanjuntak ini. Beliau saat ini tidak punya apa apa lagi, hanya punya baju di badan," ungkap Bupati Kampar 2 periode itu.

Lanjut Jefry, saat ini Edi memerlukan bantuan pakaian layak pakai beserta selimut, makanan dan tempat berteduh sementara. Ia juga mengimbau Pemda Kampar untuk dapat membantu Edi Simanjuntak beserta keluarga. Edi saat ini tidak punya rumah tempat berteduh.

Edi Simanjuntak mengucapkan rasa terima kasih kepada Eva Yuliana beserta keluarga atas kebaikan hati dan kepeduliannya. Edi mengaku sangat terbantu di tengah beratnya cobaan hidup yang ia alami bersama keluarganya saat ini.-Naz

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Eva Yuliana Beri Bantuan Warga Korban Kebakaran yang Rumahnya Ludes Dilalap Si Jago Merah di Desa Kepau Jaya, Siak Hulu

Trending Now

Iklan

iklan