Iklan

iklan

Sedikitnya, 50 Rumah di Desa Kasikan Terendam Banjir

Redaksi
Rabu, 24 Januari 2024 | 11:32 WIB Last Updated 2024-01-24T04:39:08Z

Bhabinkamtibmas setempat Bripka Jasman Heri dan Ketua Pemuda Desa Kasikan Riski Ramdani saat pantau rumah warga terendam banjir (Foto: Istimewa)
Teraskampar.id - Sedikitnya, kurang lebih 50 rumah warga terendam banjir di Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Riau pada Rabu (24/1/2024).

Hal itu diungkapkan oleh Bhayangkara Pembina dan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) setempat Bripka Jasman Heri.

"Untuk kondisi banjir yang ada di Desa Kasikan akibat dari luapan air sungai kecil dan juga luapan air yang berada disepanjang parit-parit kecil (di Desa Kasikan)," ungkap Bripka Jasman Heri melalui pesan suara WhatsApp.

Lebih lanjut ia menambahkan, keadaan banjir diperparah akibat tinggi intensitas hujan tadi malam.

"Rumah warga yang terendam sekitar kurang lebih 50 rumah, untuk korban jiwa tidak ada, kita berdoa semoga banjir ini cepat surut," tambahnya.

Ia juga mengharapkan kepada setiap masyarakat dan element desa untuk bisa saling menjaga agar kemanan dan situasi semakin kondusif di wilayah desa Kasikan dan dijauhi dari banjir.

Sementara itu, warga Desa Kasikan yang juga merupakan Ketua Pemuda setempat  Riski Ramdani mengatakan hal yang senada ia mengatakan debit air mulai tinggi saat tengah malam tadi.

"Banjir mulai sekitar jam 00.15 wib malam tadi, sekitar 50 warga terendam banjir akibat sungai kanamogha meluap karena intensitas hujan pada malam tadi sangat lebat, titik banjir pasar Kasikan dan di daerah dusun III Kasikan serta dusun IV Kasikan," ungkapnya. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sedikitnya, 50 Rumah di Desa Kasikan Terendam Banjir

Trending Now

Iklan

iklan