Iklan

iklan

Penjabat Bupati Kampar Ikuti Rakor Inflasi Bersama Irjen Kemendagri

Redaksi
Senin, 26 Februari 2024 | 22:18 WIB Last Updated 2024-02-28T15:20:39Z

Bangkinang Kota,- Penjabat (Pj) Bupati Kampar Hambali.SE.M.Ba.MH mengikuti Rakor Inflasi melalui zoom meeting yang di pimpin langsung oleh Inspektur Jenderal Kemendagri Komjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si kegiatan ini di Laksanakan Ruang Vidcon Lantai II Kantor Bupati Kampar Bangkinang Kota, (26/2).

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Drs.Yusri.M.Si, Asisten II Bidang Kemasyarakatan dan Pembangunan Suhermi.ST, Kepala Inspektorat Febrinaldi Tri Dharmawan.S.Stp.M.Si, Kepala Dinas Pertanian Nurilahiali, Kepala Dinas Koperasi dan UMK Drs.Dedi Zulhairi.M.Si, Plt Kepala Bagian Ekonomi Purwoko.

Dalam arahannya Penjabat (Pj) Bupati Kampar Hambali.SE.M.Ba.MH menyampaikan hari ini Pemerintah Kabupaten Kampar mengikuti Rakor Inflasi melalui zoom meeting yang di pimpin langsung oleh Tomsi Tohir Irjen Kemendagri.

Dapat diketahui tujuan Rakor Inflasi ialah untuk monitoring dan evaluasi perkembangan Program Kerja Provinsi dan Kabupaten/Kota yang dituangkan dalam peta jalan (roadmap) pengendalian inflasi Provinsi dan Kabupaten/Kota dan pergerakan inflasi di masing-masing daerah.

“Alhamdulillah Kabupaten Kampar aman untuk kestabilan inflasi pada bulan ini dan saya berharap kepada intansi terkait agar memepertahankannya” ucap Hambali.

Selanjutnya, Inspektur Jenderal Kemendagri Komjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat mingguan kali ini berfokus terhadap Pemerintah Daerah yang mengalami kenaikan harga komoditi bahan pangan. 

“Terkait daerah yang mengalami kenaikan inflasi di Provinsi maupun Kabupaten dan Kota, saya mohon agar segera melakukan rapat koordinasi serta carikan solusi terbaik agar harga bahan pokok tidak terus meningkat”Tegasnya.

Irjen Kemendagri mengapresiasi seluruh Kab/Kota yang mengalami Penurunan harga di februari 2024, ia menghimbau agar seluruh Kab/kota yang mengalami penurunan harus tetap mewaspadai kenaikan harga tersebut.

“saya ingatkan kepada seluruh Pemerintah Kota dan Kabupaten agar selalu mengirimkan laporan terkait perkembangan di Inflasi di Daerah masing-masing, yaitu dengan memantau harga dan stok serta melaksanakan langkah-langkah sesuai kesepakatan bersama” Ucapnya. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penjabat Bupati Kampar Ikuti Rakor Inflasi Bersama Irjen Kemendagri

Trending Now

Iklan

iklan