Iklan

iklan

Pernyataan Sikap Pemuda Gunung Malelo: Kata-kata Irwan Saputra Caleg PAN yang Memaki-maki Warga Sangat Tidak Pantas

Redaksi
Rabu, 07 Februari 2024 | 21:51 WIB Last Updated 2024-02-07T14:51:57Z

 

Irwan Saputra Caleg PAN Dapil 1
BANGKINANG- Tokoh pemuda Gunung Malelo, Nasrul Caniago kecewa pada Irwan Saputra Caleg PAN Dapil 1 yang memaki-maki warga. Menurut Nasrul terlepas apapun persoalan yang terjadi, Irwan dianggapnya sangat tidak pantas berkata-kata kasar dan merendahkan harkat martabat seseorang apalagi sampai mengarah pada suatu kampung.

Berikut pernyataan tertulis Nasrul Caniago menyikapi rekaman suara Irwan yang memaki-maki seseorang yang diketahui warga Gunung Malelo :

Saya lahir di Gunung Malelo mulai dari KTP dan dokumen-dokumen lain masih tertulis Desa Gunung Malelo, itu artinya darah saya tumpah di Desa Gunung Malelo seluruh keluarga saya adalah orang Gunung Malelo dan saya bangga jadi orang Gunung Malelo, saya berulang-berulang memutar video ini supaya tidak salah dalam memberikan pernyataan.

Saya sedih dan kecewa mengapa ucapan seperti ini datang dari seorang yang saya hormati, publik figur, tumpuan dan harapan masyarakat Desa Gunung Malelo ke depan. Apapun masalahnya dan terlepas persoalan politik atau tidak, kata-kata ini tidak pantas diucapkan utk Desa Gunung Malelo, Desa Gunung Malelo desa yang beradat dan masyarakatnya damai sudah ada sejak ratusan bahkan mungkin ribuan tahun yang lalu yang dibangun oleh para pendahulu kita dan dijaga serta dipertahankan oleh ninik mamak, pemuka masyarakat, "kosiok putio ayiu jonio" pemerintah desa dan seluruh masyarakat Gunung Malelo yang tidak bisa disebut satu per satu. 

Meskipun saya sendiri tidak bisa melakukan apa-apa tapi paling tidak saya ingin memperjelas posisi saya bahwa saya tidak setuju segala bentuk dan apapun yang merendahkan harkat, martabat, marwah dan wibawa Desa Gunung Malelo, karena apapun yang kita lakukan pada akhirnya akan diminta pertanggungjawaban dan pada saat itu saya bisa katakan bahwa saya tidak setuju meskipun saya tidak memiliki kekuatan.

Saya minta maaf kalau ada kata-kata saya yang salah dalam memberikan pernyataan ini.-naz

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pernyataan Sikap Pemuda Gunung Malelo: Kata-kata Irwan Saputra Caleg PAN yang Memaki-maki Warga Sangat Tidak Pantas

Trending Now

Iklan

iklan