Iklan

iklan

Sekda Kampar Pimpin Rapat koordinasi Bersama Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Kabupaten Kampar

Redaksi
Senin, 19 Februari 2024 | 17:34 WIB Last Updated 2024-02-22T10:36:59Z

Bangkinang - Penjabat Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si, Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Ibu Ricana Djayanti Hambali, Didampingi Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kampar Drs. H. Edi Afrizal,M.Si, Kepala Dinas Kesehatan dr.Asmara Fitra Abadi,MM, membuka Rapat Koordinasi Bapak Asuh Anak Stunting, Senen 19/2/24 .

Dalam Sambutannya Ketua TP - PKK mengatakan bahwa Rapat Koordinasi antara bapak dan bunda sangat penting dalam merawat anak yang mengalami stunting. Komunikasi terbuka Bapak dan bunda Asuh perlu dilakukan secara terbuka terkait kondisi kesehatan anak, rencana perawatan, dan langkah-langkah yang perlu diambil bersama.

Pemahaman bersama dalam memahami kondisi stunting anak, penyebabnya, serta langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk membantu anak tumbuh secara optimal.

Memberikan dukungan emosional satu sama lain dalam menghadapi tantangan dan perjuangan dalam merawat anak stunting sangat penting untuk menjaga keseimbangan dan kekuatan keluarga. Mengedukasi masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang, pola makan yang baik, serta perawatan anak sejak dini dapat membantu mencegah stunting.

Penjabat Sekda menambahkan akses terhadap pelayanan kesehatan, meningkatkan aksesibilitas dan kualitas layanan kesehatan, termasuk pelayanan persalinan yang aman, serta pemantauan pertumbuhan anak. Gizi dan Nutrisi memperkuat program-program gizi dan nutrisi, seperti pemberian makanan tambahan bagi anak-anak yang membutuhkan, suplementasi zat besi, vitamin, dan mineral, serta pendidikan gizi bagi ibu hamil dan menyusui.

Melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, lembaga swadaya masyarakat, sektor swasta, dan komunitas dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting.(*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekda Kampar Pimpin Rapat koordinasi Bersama Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Kabupaten Kampar

Trending Now

Iklan

iklan