Iklan

iklan

Syahrul Aidi Isyaratkan Butuh Dasril Affandi Sebagai Kawan Berjuang di DPR RI, Jakarta

Redaksi
Minggu, 11 Februari 2024 | 13:16 WIB Last Updated 2024-02-11T06:16:58Z

Anggota DPR RI, utusan Riau, Syahrul Aidi Maazat sudah membuktikan bakti bagi masyarakat dan Daerah selama hampir 5 tahun ini (Foto: Dok/Istimewa)
Koto Kampar Hulu- Syahrul Aidi Maazat mengatakan, perjuangannya di Jakarta cukup berat sebagai anggota DPR RI, mesti berat ia akan terus berjuang melayani masyarakat Kampar dan Riau agar mendapat lebih banyak program negara yang bersumber dari APBN. Ia mengisyaratkan butuh tandem dalam berjuang di Senayan.

Oleh karena itu, ia pun berharap ada orang Kampar lainnya yang bisa duduk di DPR RI. Dan ketika ditanya, siapa orang Kampar yang ia harapkan bisa menjadi kawan dalam berjuang di Senayan, secara eksplisit Syahrul Aidi menyebut orang itu adalah Dasril Affandi.

"Bang Dasril itu wawasannya luas, kemampuan berbicaranya bagus, punya banyak jaringan di Jakarta," beber Syahrul Aidi, saat ditanya wartawan mengenai siapa sosok yang ia harapkan lolos ke Senayan selain dirinya di sela kunjungan ke beberapa titik di Koto Kampar Hulu, Kamis (11/2/2024).

Ia pun yakin dengan sosok Dasril Affandi yang lengkap itu, mereka berdua akan mampu berbicara lebih banyak lagi membela kepentingan masyarakat Riau di gedung DPR RI.

Syahrul Aidi sendiri pada pemilu kali ini, menargetkan mampu mendulang suara banyak di Kampar, yaitu minimal sekitar 80 ribu suara. Kemudian di luar Kampar ia menargetkan mendapat 40 ribu suara. 

Dari informasi yang dirangkum wartawan, Syahrul Aidi selama 4 tahun lebih menjabat sebagai anggota DPR RI utusan Riau, telah mampu menarik program bedah rumah bagi masyarakat  kurang mampu sebanyak 3000 unit serta telah berhasil membawa triliunan proyek infrastruktur dari pusat ke Riau.

Tidak hanya mampu menarik triliunan APBN, Syahrul Aidi juga sangat vokal menyuarakan kepentingan masyarakat Riau di Jakarta, bahkan ia beberapa kali berani menginterupsi Sidang Paripurna DPR RI untuk menyampaikan pembelaan pada masyarakat yang terzalimi, seperti membela masyarakat yang dizalimi pihak perusahaan di Riau, membela masyarakat Rempang yang sempat heboh hingga ia juga vokal bersuara membela Palestina yang dizalimi secara kejam oleh pasukan Zionis.

Sementara Dasril Affandi berharap dukungan dan suara bulat dari masyarakat Rantau Kampar Kiri. Paling tidak, Dasril menyebut dirinya harus meraup dukungan sebanyak 60 ribu suara dari Kabupaten Kampar secara keseluruhan ditambah suara dari luar Kampar, seperi dari Kuansing, Pelalawan, Inhu dan Inhil.

Dasril Affandi adalah caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN). Ia merupakan Anak Jati Kampar, dari Desa Padang Sawah, Kecamatan Kampar Kiri. Dasril merupakan seorang ahli hukum yang sehari-hari berprofesi sebagai pengacara di Jakarta. 

Besar dan berkarir di Jakarta yang notabene-nya ibukota negara, membuat Dasril diyakini akan mampu berbicara banyak membela kepentingan masyarakat Kampar dan Riau di Jakarta, terutama dalam bidang yang menyangkut regulasi kehutanan, lingkungan, ketenagakerjaan, hukum dan kepentingan daerah lainnya seperti hak-hak daerah yang diatur undang-undang yang belum sepenuhnya dipenuhi selama ini.

Sebagai seorang ahli hukum dan perundang-undangan kiprahnya sebagai anggota DPR RI akan sangat dibutuhkan daerah bersama Syahrul Aidi Maazat.-naz

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Syahrul Aidi Isyaratkan Butuh Dasril Affandi Sebagai Kawan Berjuang di DPR RI, Jakarta

Trending Now

Iklan

iklan