Iklan

iklan

Anggota DPRD Riau Terpilih Ustadz Amal Fathullah, Ajak Masyarakat untuk Sering Baca dan Amalkan Alqur'an

Redaksi
Jumat, 29 Maret 2024 | 14:55 WIB Last Updated 2024-03-30T10:33:22Z
Ustadz Amal Fathullah Lc,. MA Anggota DPRD Provinsi Riau Terpilih Periode 2024-2029 dari Partai PKS saat mengisi Khutbah Jumat di di Masjid Sei Lambu Kecamatan Tapung, Kampar, Riau, Jum'at (29/3/2024). (Foto:Istimewa) 
TAPUNG, teraskampar.id - Ustadz Amal Fathullah Lc,. MA  yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Riau terpilih masa bakti  2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak masyarakat untuk selalu membumikan alquran dengan cara sering membaca dan mengamalkannya.

Hal itu diungkapkan oleh politisi PKS tersebut, saat mengisi tausiah agama dalam khutbah Jum'at di Masjid Sei Lambu Kecamatan Tapung, Kampar, Riau, Jum'at (29/3/2024).

"Al-Quran adalah cahaya yang menyuburkan keimanan, yang menjadi sumber ilmu dan pedoman dalam setiap langkah kehidupan," ungkap Amal.

"Siapapun dan apapun yang berhubungan dan berinteraksi dengan Alquran maka akan menjadi mulia dan mendapatkan derajat yang tinggi," sambungnya.

Ia juga mencontohkan dan mengisahkan beberapa makhluk Allah yang berinteraksi dengan Al-Qur'an langsung mendapatkan kemuliaan dan mendapatkan derajat yang tinggi.

"Al- Qur'an diturunkan melalui perantara Malaikat Jibril. Maka Malaikat Jibril menjadi Sayyidul Malaikah (penguhulu para malaikat) dan menjadi malaikat yang paling mulia," ungkapnya 

"Al- Qur'an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.  Maka Rasulullah  menjadi Sayyidul Ambiya' wal Mursalin (pemimpin para nabi dan rasul) dan menjadi manusia yang paling mulia. Alquran diturunkan pada malam Lailatul Qadar, maka malam Lailatul Qadar menjadi Khairullayali (malam yang mulia) dan lebih baik dari seribu bulan," ungkapnya mengisahkan. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota DPRD Riau Terpilih Ustadz Amal Fathullah, Ajak Masyarakat untuk Sering Baca dan Amalkan Alqur'an

Trending Now

Iklan

iklan