Iklan

iklan

Penjabat Bupati Kampar Gelar Silahturahmi dan Rakor bersama Perusahaan K3S

Admin
Selasa, 05 Maret 2024 | 17:35 WIB Last Updated 2024-03-05T10:35:28Z

Bangkinang,-Penjabat Bupati Kampar Hambali, SE, M,B,A, MH memimpin rapat koordinasi dengan SKK Migas Sumbagut dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S). Rapat itu digelar diruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar.  (5/3/2024)

Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Asisten Bidang Ekonomi dan Pembagunan Suhermi, ST, SKK Migas Rohadi, Direktur Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang diwakili Wan Dedi, perwakilan PT. SPRL, PT. BSP, perwakilan SKK Migas, Camat Tapung Hulu Wira Sastra, Camat Koto Kampar Hulu Ahmad Begab, Camat Kuok Adinur Rahman, Camat XIII Koto Kampar serta staf perusahaan yang tergabung dalam K3S. 

Dalam arahannya Pj. Bupati Kampar Hambali menyampaikan menjadi forum strategis untuk membahas langkah-langkah konkret dalam mencapai target produksi yang telah ditetapkan. Salah satu sorotan utama adalah overview kegiatan hulu migas di Wilayah Kabupaten Kampar untuk tahun 2024. 

Penjabat Bupati Hambali menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung sektor migas di wilayah tersebut dan mengoptimalkan potensi sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat. Langkah-langkah konkret hasil rapat ini akan menjadi panduan dalam pelaksanaan kegiatan migas di Kabupaten Kampar pada tahun 2024.

Disisi lain mengajak seluruh Camat yang wilayahnya terdapat lahan untuk pengeboran agar segera membantu membebaskan lahan agar proses pengeboran dapat segera terlaksana. Ia juga memberi apresiasi setinggi-tingginya bagi K3S yang telah memberikan perhatian dan bantuan bagi seluruh program-program.

Dalam kesempatan itu Pj. Hambali meminta perusahaan yang tergabung dalam K3S agar ikut mensukseskan program Stunting, dilanjutkan dengan program selanjutnya yakni penanggulangan kemiskinan ektrem yang segera dituntaskan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.

Selanjutnya Hambali juga menjelaskan laju inflasi di Kampar telah mencapai 4,6 lebih, dimana tingkat inflasi di Kampar lebih tinggi dari Kota Pekanbaru dan Kota Dumai. Oleh sebab itu Hambali mengajak perusahaan k3S untuk memberikan perhatian kepada masyarakat berupa bantuan pasar murah, sembako murah dalam menghadapi bulan ramadhan dan idul Fitri mendatang agar Pemerintah Daerah dapat menekan laju inflasi.

Dalam kesempatan itu juga ia juga berharap K3S dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar agar seluruh niat dan upaya kita dalam membangun Kabupaten Kampar dapat segera kita wujudkan.

Selain itu Hambali berharap perusahaan K3S mengadopsi 40 persen tenaga Tempatan atau tenaga lokal, karena dengan menggunakan tenaga lokal dapat mengurangi beban Pemerintah Daerah dalam masalah tenaga kerja di Kabupaten Kampar.

Rapat tersebut fokus pada pelaksanaan kegiatan pencarian dan produksi minyak dan gas bumi di Wilayah Kabupaten Kampar, dengan tujuan mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah.(*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penjabat Bupati Kampar Gelar Silahturahmi dan Rakor bersama Perusahaan K3S

Trending Now

Iklan

iklan