Iklan

iklan

Terpilih Secara Aklamasi, Fajrul Hapzi Jadi Ketua Apdesi Kabupaten Kampar

Redaksi
Kamis, 07 Maret 2024 | 20:51 WIB Last Updated 2024-03-07T13:51:43Z
Fajrul Hapzi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Kampar (Foto:Istimewa)
BANGKINANG -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kampar menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa Muscablub, Kamis (7/3/2024).

Muscablub ini digelar di salah satu hotel di Bangkinang Kota dengan mengusung tema "Konsolidasi Organisasi Menuju Pembangunan Desa yang Lebih Sejahtera".

Penunjukkan Fajrul sebagai Ketua Apdesi terpilih melalui pleno yang dipimpin oleh tiga orang pimpinan sidang, yaitu Firdaus, Harpin dan Anasril. Fajrul terpilih secara aklamasi di mana 13 dari 21 kecamatan yang hadir memberikan dukungan kepada Kepala Desa Muara Jalai, Kecamatan Kampar Utara itu.

Muscablub ini juga dihadiri oleh Ketua Apdesi Provinsi Riau, Abdoel Rakhman Chan, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kampar, Lukmansyah Badoe selaku yang mewakili Pj Bupati Kampar.

Usai terpilih secara aklamasi, Fajrul Hapzi diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan, di mana dia mengaku merasa terharu dan bangga telah terpilih sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Kampar.

Dia mengatakan, menjadi ketua Apdesi Kabupaten Kampar suatu kehormatan baginya. Ia Mengku tak pernah memimpikan posisi saat ini, mengingat ia berasal dari keluarga yang sederhana. 

Di hadapan para kepala desa yang hadir, ia menegaskan, perjalanannya hidupnya sampai menjadi Ketua Apdesi saat ini meyakinkannya, bahwa tak semua hal bisa dibeli dengan uang. Menurutnya kesabaran, kerja keras dan integritas masih jauh lebih berharga dari uang.

"Hari ini saya dipilih oleh kawan kawan para kepala desa, bukan karena uang, tapi karena keyakinan dan kepercayaan Apdesi bisa lebih baik ke depan," katanya.

Dia juga memaparkan program kerja visi-misinya ketika menjabat nanti. Dia juga menyebut keberadaannya di Apdesi baru setahun jagung. Akan tetapi, walaupun sebentar, para kepala desa yang tergabung di organisasi ini telah memberinya amanah sebagai ketua.

Ada banyak program kerja yang ia canangkan. Di antaranya, Fajrul bertekad, akan menjadikan DPD Apdesi Kabupaten Kampar sebagai Apdesi percontohan se-Provinsi Riau.

Kemudian, bersama Apdesi ia akan  memperjuangkan anggaran operasional kepala desa. Agar kerja para kades semakin lancar tanpa terkendala.

Kemudian, kata Fajrul, bersama pengurus yang akan dia tunjuk nanti juga akan memperjuangkan uang tunjangan bagi kepala desa yang telah purna tugas di Kampar 

"Apdesi harus solid dan bersatu. Banyak program kerja yang harus kita wujudkan dalam periode kepemimpinan saya ke depannya," ujar Fajrul.

Kata Fajrul, di masa kepemimpinannya, Apdesi harus proaktif memperjuangkan terwujudnya aspirasi para kepala desa. Menurut dia Apdesi tidak boleh hanya pasif dan menunggu.

"Jika perlu nanti, dalam memperjuangkan aspirasi kita datang ke DPRD, kita hearing. Agar niat baik kita mendapat dukungan pemerintah daerah, termasuk oleh DPRD," ucap Fajrul.

Dikatakan Fajrul, pelantikan pengurus rencananya akan dilaksankan setelah lebaran di Balai Bupati Kampar. (naz)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terpilih Secara Aklamasi, Fajrul Hapzi Jadi Ketua Apdesi Kabupaten Kampar

Trending Now

Iklan

iklan