Iklan

iklan

Demokrat Buka Penjaringan Calon Bupati, Figur Peduli Ekonomi Rakyat dan Pro Pembangunan yang Paling Dicari

Redaksi
Selasa, 23 April 2024 | 18:52 WIB Last Updated 2024-04-23T11:52:48Z
Tim penjaringan DPC Partai Demokrat Kabupaten Kampar (dok/Pribadi).

Bangkinang, (TerKam)- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kampar membuka secara resmi Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah terhitung sejak 23 sampai 30 April 2024.

Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati/Wakil Bupati, Faisal Fajri Fauzi, mengatakan, partai yang identik dengan SBY itu mengajak figur figur dari berbagai kalangan untuk datang dan mendaftar di Partai Demokrat sebagai Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Kampar yang akan diusung di Pilkada Kampar pada 7 November tahun ini.

Kata Fajri, Partai Demokrat baru membuka Penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Kampar terhitung mulai hari ini. Oleh sebab itu, lanjut dia, secara otomatis belum ada satu orang pun yang telah diusung secara resmi oleh partainya.

Adapun kriteria calon yang dicari oleh Demokrat sebut dia, adalah sosok yang peduli ekonomi rakyat, berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Kabupaten Kampar di bidang infrastruktur, pendidikan hingga kesehatan.

Masih menurut Faisal, dalam proses pendaftaran ini, calon yang ingin mendaftar tidak diwakilkan. Formulir harus diambil oleh orang yang bersangkutan.

"Setelah para bakal calon dijaring, Demokrat akan melakukan survey sebagai salah bahan pertimbangan nantinya, sebelum memutuskan akan mendukung figur yang mana," ujar Faisal, Selasa (23/4/2024).

Ditegaskan Faisal, dengan dibukanya proses penjaringan ini secara otomatis menepis segala isu yang berkembang di luar, bahwa Demokrat telah mengusung calon tertentu.

"Siapapun yang pada akhirnya kita usung, tentu harus melewati mekanisme yang berlaku di internal Demokrat," tuturnya.

Ardo selaku Ketua DPC Demokrat Kampar mengatakan, partainya terbuka untuk figur dari latar belakang apapun seperti latar belakang politisi, pengusaha maupun dari kalangan birokrat.

"Bahwa Demokrat membuka ruang bagi semua kalangan tanpa terkecuali dari latar belakang apapun. Dari proses penjaringan ini, baru lah akan kita saring nama yang akan kita usung menjadi calon bupati," tegas Ardo.-naz

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Demokrat Buka Penjaringan Calon Bupati, Figur Peduli Ekonomi Rakyat dan Pro Pembangunan yang Paling Dicari

Trending Now

Iklan

iklan