Iklan

iklan

Lepas Lebaran Ini PKS Akan Sortir 3 Nama Bakal Cabup/Cawabup Kampar

Redaksi
Jumat, 05 April 2024 | 18:12 WIB Last Updated 2024-04-05T11:12:35Z
Tamaruddin Ketua DPD PKS (Foto: Dok/Pribadi)
BANGKINANG- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Kabupaten Kampar akan melakukan kunjungan dan silaturrahmi ke para kandidat calon bupati/wakil bupati (Cabup/Cawabup) yang sebelumnya telah mereka jaring beberapa bulan lalu. 

Proses ini dilakukan untuk men-sortir nama-nama bakal calon bupati bakal calon wakil bupati sehingga akan dikerucutkan maksimal ke tiga nama saja.

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Ketua DPD PKS, Kabupaten Kampar, Tamaruddin, Keputusan ini dibuat pasca rapat Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) pada Rabu, 3 April 2024 tempo hari. Dari rapat itu diputuskan, PKS akan melanjutkan proses komunikasi atas penjaringan calon kepala daerah (cakada) maupun nama calon wakil kepala daerah (cawakada). 

Klik gambar dibawah ini untuk informasi terkini Pilkada Kampar 2024




Tim ini akan digawangi langsung oleh Ketua DPD PKS bersama Tim Pemenangan Pilkada Partai Dakwah berlambang Padi dan Kampas tersebut.

"Kami kemarin sudah rapat pada Rabu 3 April 2024, Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD). Dalam rapat disepakati setelah idul fitri kita akan melanjutkan proses komunikasi atas penjaringan cakada/cawakada yang sudah dilakukan penjaringan di akhir tahun 2023 lalu," buka Tamaruddin, Jumat (3/4/2024).

"(Waktunya sekitar) Dua minggu setelah lebaran kita akan bersillaturrahim mengunjungi para kandidat bupati/wakil bupati," lanjut alumni UIN Suska Riau itu.

Tujuan kunjungan ini menurut Tamar untuk menjalin komunikasi yang intens guna mengetahui sejauh mana keseriusan para kandidat yang ingin diusung oleh parta berlatar orange tersebut.

Dari proses ini, PKS akan mencari mana kandidat calon bupati/calon wakil bupati yang benar-benar siap untuk bertarung merebut kursi Kampar 1 maupun kursi Kampar 2.

Tamar menuturkan, setelah proses ini dilakukan, PKS Kampar akan mengirim maksimal tiga nama dan minimal dua nama ke DPW PKS Provinsi Riau.

"Nanti tersaring mana yang serius mana yang tidak, rekom yang naik ke DPW maksimal tiga nama, minimal dua nama. Biar ada pilihan, kalau hanya satu nama, kesannya kita mendikte DPW," ulas anggota DPRD Provinsi Riau itu.

Tahapan penjaringan pada pilkada kali ini di PKS, kata Tamar tidak lagi akan diisi dengan proses bedah visi misi bakal calon bupati/bakal calon wakil bupati. "Disinggung iya, tapi tidak bedah visi-misi seperti yang lalu lalu," tegasnya.

Sebelumnya, ada tujuh nama bakal calon Bupati Kampar yang mengembalikan formulir, sebanyak lima nama bersedia namanya diekspos, yaitu Rahmad Jevary Juniardo atau Ardo, Repol, Yuyun Hidayat, Burhanuddin Husin dan Edwin Pratama Putra. 

Dua nama yang belum diekspos masih aktif sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Keduanya diyakini adalah Yusri dan Kamsol.

Adapun nama bakal calon Bupati Kampar dari internal PKS sendiri adalah Fahmil, Mawardi Muhammad Saleh, Tamaruddin dan Teguh Sahono.

Sementara itu nama-nama bakal calon Wakil Bupati Kampar hasil penjaringan DPD PKS Kampar adalah Rinto Pramono, Saidul  Tombang, Ali Sobirin, Edi Efrizon, Hustiah Said, Johan Danu Wijaya dan Nardianto.-naz

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lepas Lebaran Ini PKS Akan Sortir 3 Nama Bakal Cabup/Cawabup Kampar

Trending Now

Iklan

iklan