Iklan

iklan

Mulai Besok NasDem Kampar Buka Penjaringan Balon Bupati

Redaksi
Selasa, 30 April 2024 | 19:43 WIB Last Updated 2024-05-02T12:17:44Z

Ketua DPD NasDem Kampar Syamsul Muhkamar (Kiri) dan Sekretaris DPD Kampar, Amrizal (Foto:Dok).
Bangkinang, (TerKam)  - DPD Partai NasDem Kabupaten Kampar buka penjaringan untuk bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Kampar 2024. Pendaftaran dimulai besok, Rabu 1 Mei 2024 hingga 7 Mei 2024. 

Hal ini disampaikan langsung oleh ketua DPD NasDem Kampar, Samsul Muhkamar didampingi Sekretaris Nasdem Kampar yang juga ketua tim penjaringan, Amrizal dan kader lainnya kepada sejumlah wartawan di kantor Nasdem Kampar, Selasa (30/4/2024). 

"Sesuai kami terima jutnis dari DPP, itu tanggal satu sampai tanggal tujuh Mei kita menerima pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati. Untuk menyambut pendaftaran ini, partai Nasdem sudah membentuk tim. Tim pilkada Partai Nasdem namanya. Pendaftaran kita terima pukul 9.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib," ujar ketua DPD Nasdem Kampar ini. 

Ia juga mengaku Partai NasDem Kampar telah melakukan komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi mengusung calon bupati dan wakil bupati Pilkada Kampar 2024. 

"Mengingat partai kita ini, hasil pemilu  kemaren hanya lima kursi tentu kita harus berkoalisi, karena hitungan undang-undangnya, kan harus 20 persen baru bisa mencalonkan bupati dan wakil bupati. Kita sudah melakukan komunikasi secara informal dengan partai lain untuk berkoalisi," ujarnya. 

Pada kesempatan ini, Syamsul Muhkamar ini menghimbau kepada tokoh-tokoh yang sudah merasa siap maju Bupati Kampar dan Wakil Bupati Kampar, silahkan datang ke kantor Nasdem di jalan Agus Salim, Bangkinang Kota mendaftarkan diri untuk dilakukan penjaringan oleh Partai Nasdem Kampar. 

"Bagi tokoh-tokoh yang sudah siap maju yang sudah terpasang baliho-balihonya ini, kita tunggu kehadirannya di kantor DPD Partai Nasdem Kampar tanggal satu sampai tanggal tujuh. Pendaftarannya kita tutup tanggal tujuh Mei jam 00.00 Wib," ulasnya tersenyum.

Selain itu, ketua NasDem Kampar Syamsul Muhkamar ini juga mengungkapkan bahwa Partai Nasdem dalam pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati ini tanpa mahar. Bahkan untuk urusan administrasi pendaftaran bakal calon ini seperti materai disiapkan oleh Partai Nasdem Kampar.

Sementara itu ketua tim penjaringan calon, Amrizal mengatakan untuk  tanggal 1-7 Mei 2024 tersebut itu sudah  termasuk waktu pengambilan dan pengembalian formulir pendaftarannya. 

"Jadi dari tanggal satu sampai tujuh Mei itu pengambilan formulir dan pengembaliannya. Untuk pengambilan formulir itu bisa diwakilkan. Tetapi kalau untuk pengembalian formulir pendaftaran harus yang bersangkutan mengantarkan," terangnya. 

Ia juga menjelaskan bahwa Partai NasDem membuka kesempatan kepada kader dan non kader untuk mendaftar bakal calon bupati dan wakil bupati ke Partai Nasdem Kampar untuk Pilkada 2024.

"Saat ini 'Nasdem Memanggil' untuk eksekutif. Kita memanggil putra putri terbaik Kabupaten Kampar bagi yang berniat berpartisipasi untuk mendaftar di rumah restorasi ini, kader dan non kader kita sama-sama membuka kesempatan. Jadi bagi kader sendiri, harus mendaftar juga. Bagi yang mendaftar pada 8 Mei sudah tidak bisa, walaupun itu kader sendiri," tegasnya.

Ia menambahkan bahwa calon bupati dan wakil bupati, maupun calon gubernur dan wakil gubernur boleh mendaftar di DPD NasDem, dibolehkan mendaftar diri ke DPW Nasdem maupun ke DPP Nasdem. 

"Ini boleh mendaftar di DWP Nasdem dan boleh mendaftar di DPP Nasdem. Maksud saya begini, calon bupati dan wakil bupati ini boleh mendaftar di DPW Nasdem maupun di DPP Nasdem. Ini secara jublak dan jutnis kemarin dibolehkan. Begitu juga dengan bakal calon bupati dan wakil Bupati Kampar boleh mendaftar ke DPW maupun ke DPP. Tapi tanggalnya tetap dari tanggal satu sampai tanggal tujuh Mei tadi," ulasnya.***

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mulai Besok NasDem Kampar Buka Penjaringan Balon Bupati

Trending Now

Iklan

iklan