Iklan

iklan

Repol Sudah Siapkan Diri untuk Maju Nyalon Bupati, DPP Golkar akan Survey Dulu Dua Kali

Redaksi
Rabu, 17 April 2024 | 18:56 WIB Last Updated 2024-04-17T11:58:05Z
Repol Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kampar (Foto: istimewa)

Bangkinang, (TerKam) - Repol dikabarkan telah mempersiapkan diri untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Kampar pada pilkada 2024 ini.

Hal itu disampaikan fungsionaris Golkar, Khairil Amri pada wartawan, Rabu (17/4/2024).

Akan tetapi, beber Amri, DPP Partai Golkar terlebih dahulu akan melakukan survey sebanyak dua kali sebelum mengeluarkan rekomendasi untuk satu nama.

"Survey pertama tanggal 20 April ini. Survey kedua di bulan Juni nanti. Setelah hasil survey itu keluar, barulah Golkar akan mengeluarkan rekomendasi satu nama," ungkap Amri.

Sejauh ini, DPP Golkar sudah mengeluarkan rekomendasi tiga kandidat calon bupati. Ketiganya adalah Repol, Edwin Pratama dan Amir Lutfi. Dari tiga nama yang diundang ke DPP, hanya Amir Lutfi disebut tak memenuhi undangan DPP Golkar di Jakarta.

Lebaran telah pula usai, namun pergerakan dukungan partai politik pada kandidat bupati maupun kandidat wakil bupati belum signifikan. 

Hingga saat ini, belum ada kandidat yang benar benar mendapat dukungan resmi untuk maju di pilkada Kampar 2024.

Masa pendaftaran Calon Bupati/Calon Wakil Bupati Kampar semakin dekat, kurang dari empat bulan lagi, yakni pada pertengahan Agustus 2024 mendatang. 

Namun, atmosfer tahun politik sudah kian terasa. Figur-figur dari kalangan politisi, pengusaha maupun kalangan birokrat digadang-gadang akan ikut meramaikan perebutan kursi bupati/wakil bupati.

Dari informasi yang digali oleh wartawan, baik langsung ke tokoh maupun dari orang-orang terdekat beberapa kandidat, mereka hanya akan maju lewat mekanisme partai politik atau parpol. 

Hampir dipastikan, pada pilkada kali ini tidak akan ada calon dari jalur perseorangan, Seperti halnya pada pilkada 2017 lalu, dimana kala itu, dua pasang calon mengadu peruntungan dengan dukungan publik atau jalur independen.-naz

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Repol Sudah Siapkan Diri untuk Maju Nyalon Bupati, DPP Golkar akan Survey Dulu Dua Kali

Trending Now

Iklan

iklan