Iklan

iklan

Rinto Pramono dan Yusri Kompak Daftar di Demokrat, Sinyal Keduanya Berduet?

Redaksi
Kamis, 25 April 2024 | 18:49 WIB Last Updated 2024-04-28T16:52:17Z
Rinto Pramono (Kiri) saat mengambil formulir balon Wabup Kabupaten Kampar di Kantor DPC Demokrat setempat (Foto:dok)

Bangkinang, (TerKam) - Rinto Pramono jadi orang yang pertama mendaftar sebagai calon wakil bupati di Partai Demokrat. Ia datang langsung mengambil formulir sekitar jam 13.30 WIB dengan mengenakan kemeja biru muda lengan panjang dipadu celana jeans.

Ia datang dan disambut oleh Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah DPC Partai Demokrat, Faisal Fajri Fauzi bersama pengurus lainnya.

Meski masih enggan berterus terang mengenai hasratnya berkuasa menjadi Kampar 2, perlahan tapi pasti langkah kuda politik Rinto Pramono mulai terbaca.

Sejak lama, ia sudah terendus akan maju di posisi wakil bupati. Kedatangannya ke Demokrat berbarengan dengan kedatangan perwakilan Yusri yang juga mengambil formulir bakal calon bupati di Demokrat.

Hal itu semakin menguatkan sinyal kalau Rinto akan berpasangan dengan Yusri? Meskipun hal itu lagi lagi belum diakuinya. Terkait dengan siapa dia akan bergandeng, Rinto masih menutupnya rapat.

"Saya kuatkan dulu jaringan (baru berbicara pasangan), dan tengok hasil survey," ucap dia mengelak.

Sejak awal, langkah kuda Rinto di pilkada ini mulai terbaca yaitu ketika Rinto mengambil alih ketua organisasi Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) Kabupaten Kampar yang dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) IKJR H Sukiman yang juga Bupati Kabupaten Rokan Hulu, kabupaten tempat Yusri lama menjadi pejabat.

Alat peraga sosialisasi Rinto Pramono juga sudah tersebar di banyak titik di Kabupaten Kampar.

Bila benar akan maju, Rinto harus mengundurkan diri dari posisi Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kampar Bumi Sarana Energi (BKSE). Ia pun mengaku siap melepaskan jabatan itu demi kursi Kampar 2.

"Kita siap mundur (dari BUMD)," ujar Rinto, Rabu (24/4/2024) usai mendaftar di Demokrat.-naz.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rinto Pramono dan Yusri Kompak Daftar di Demokrat, Sinyal Keduanya Berduet?

Trending Now

Iklan

iklan