Iklan

iklan

Sajian Khas Lebaran Asal Tapung Raya, Kampar, Bikin Ngiler

Redaksi
Selasa, 09 April 2024 | 23:50 WIB Last Updated 2024-04-11T23:33:25Z

Kue Palembang Khas Tapung Raya, Kampar. Kue ini bisa di dapat di Desa Kasikan dan Desa Pantai Cermin. (Foto:Dok Pribadi)

Tapung Hulu (Teras Kampar) - Tidak hanya baju baru yang identik dengan lebaran, makanan pun menjadi hal penting untuk jamuan sanak family atau saudara saat bersilaturahmi

Kue Palembang asal Tapung Raya Kabupaten Kampar ini salah satunya. Kue Palembang ini merupakan makan khas daerah yang hanya bisa didapat di daerah tertentu saja di Kabupaten Kampar. misalnya seperti di Desa Kasikan dan juga Desa Pantai Cermin.

Saat lebaran tiba, sajian kue Palembang saat lebaran,  menjadi ciri khas dan  menjadi merupakan menu handalan.

Untuk pembuatannya pun cukup mudah, diperlukan bahan-bahan seperti kuning  telor ayam, tepung terigu, santan kelapa, dan mentega sebagai adonannya.

Kemudian, untuk pembuatan srikaya nya diperlukan seperti, santan kelapa, gula merah, dan juga rempah rempah yang terdiri dari cengkeh, buah pala dan kulit manis yang ditumbuk dan disaring. Setelah dimasukan kedalam wajan.

Setelah adonan dan pembuatan srikaya nya selesai, terlebih dahulu adonan di bentuk dulu sesuai cetakan yang kemudian disusul dengan menuangkan kuah srikaya, sehingga adonan dan srikaya menyatu dalam cetakan.

Yang terakhir, masukan ke dalam open selama 10 hingga 15 menit.

Nah sajian kue Palembang asal Tapung Raya, Kabupaten Kampar ini sudah bisa untuk di hidangkan menjamu sanak saudara pada saat lebaran. (Red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sajian Khas Lebaran Asal Tapung Raya, Kampar, Bikin Ngiler

Trending Now

Iklan

iklan