Iklan

iklan

Sederet Nama-nama yang Berpeluang Menjadi Calon Bupati Kampar 2024, Mulai dari Anak Mantan Bupati hingga Politisi yang Gagal di Pileg

Redaksi
Jumat, 26 April 2024 | 20:48 WIB Last Updated 2024-04-28T16:50:15Z

Ilustrasi Net.

Bangkinang , (TerKam) - Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Kampar kali ini menarik, sebab, tidak adanya inkumben yang ikut dalam helat demokrasi 5 tahunan ini.

Nama-nama yang ikut mencalonkan diri menjadi calon Bupati Kampar pun mencuat ke publik, mulai dari anak mantan bupati hingga beberapa politisi yang gagal di Pileg mulai di tingkat RI, Provinsi, dan juga Kabupaten.

Nama-nama ini disebut-sebut akan ikut dalam pesta demokrasi dalam helat Pilkada serentak 2024. semuanya berpeluang dan berpotensi untuk menjadi calon Bupati Kampar 2024.

Lalu, siapa saja nama-nama yang berpotensi masuk menjadi calon Bupati Kampar 2024.

1. Rahmad Jevary Juniardo (Ardo)

Ardo Merupakan anak dari mantan Bupati Kampar Jefri Noer, saat ini ia menjabat sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kampar, ia sempat mencalonkan diri pada Pileg Kampar pada Pemilu serentak yang dihelat pada bulan februari 2024 lalu, namun ia gagal meraih kursi Pileg Kampar di Dapil Tapung.

Kini, pria yang memiliki brewok tersebut disebut-sebut akan maju sebagai calon Bupati Kampar 2024

2. Yuyun Hidayat 

Yuyun Hidayat juga merupakan anak dari mantan bupati Kampar mendiang Aziz Zainal periode 2017-2018. Ia saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Riau, anak mantan bupati Kampar ini pun kembali bertarung mencalonkan diri di Pileg Riau, namun, ia juga gagal meraih kursi yang berkantor di Pekanbaru tersebut.

3. Edwin Pratama Putra 

Edwin Pratama Putra saat ini ia merupakan anggota DPD RI. Pada Pemilu serentak yang lalu ia juga kembali bertarung mencalonkan diri menjadi DPD RI, namun keberuntungan belum berpihak, kali ini, cucu dari Tokoh Kampar Datuk Tabano ini, gagal meraih kursi yang berkantor di Senayan, Jakarta tersebut.

4.Repol

Repol merupakan politisi dari Partai Golongan Karya atau Golkar, saat ini ia menjabat sebagai Ketua DPD partai Golkar, ia saat ini juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar. Pria yang dikenal sederhana ini berhasil 'naik kelas' meraih kursi DPRD Riau, selama karir politiknya mantan aktivis Kampar ini, belum pernah gagal dalam pemilihan Pileg Kampar.

5.Yusri 

Yusri merupakan seorang birokrat Kabupaten Kampar, ia sering 'Keluar masuk' menjabat sebagai Sekertaris Daerah saat Pj Bupati Kampar pun berganti dari masa jabatan Kamsol, Firdaus dan juga Hambali. 

Kini, ia menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum Kabupaten Kampar. Ia juga merupakan Ketua dari Lembaga Adat Kampar (LAK).

6. M. Ansar 

M. Ansar merupakan politisi dari Partai Persatuan Pembangunan, saat ini ia juga berstatus sebagai anggota DPRD Provinsi Riau.

7. Hanafiah

Hanafi merupakan politisi dari PDI-P, putra Tapung ini juga merupakan seorang anggota DPRD Kampar, ia di gadang-gadang berpotensi masuk dalam calon Bupati Pilkada Kampar.(Rif)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sederet Nama-nama yang Berpeluang Menjadi Calon Bupati Kampar 2024, Mulai dari Anak Mantan Bupati hingga Politisi yang Gagal di Pileg

Trending Now

Iklan

iklan