Iklan

iklan

Sinyal Repol Bakal Nyalon Bupati di Pilkada Kampar 2024 ini Semakin Terang Benderang

Redaksi
Senin, 01 April 2024 | 07:49 WIB Last Updated 2024-04-01T12:56:09Z

Repol Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kampar (Dok:Pribadi)
BANGKINANG, TERASKAMPAR.ID
- Kepastian maju atau tidaknya seorang Repol pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kampar 2024 ini paling ditunggu-tunggu publik.

Kini, sinyal Repol akan mencalonkan diri pada Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kampar 2024 ini semakin terang benderang.

Hal itu terungkap dari mulut Syamsuar selalu Ketua Golkar Provinsi Riau kala mantan Gubernur Riau tersebut menghadiri buka puasa bersama di kantor DPD Golkar Kabupaten Kampar, Sabtu (30/3/2024).

Syamsuar mengatakan, Golkar akan mengsung Repol sebagai Calon Bupati Kampar seraya meminta seluruh kader untuk berjuang memenangkannya.

"Saya yakin dan percaya, ini menambah semangat kita, untuk memperjuangkan nanti Pak Repol ini menjadi bupati di Kampar," ujar Syamsuar di hadapan kader Golkar yang hadir.

Repol sendiri sudah sejak lama diinginkan kader Golkar menjadi Bupati Kampar. Pekik 'Repol Bupati' selalu menggema di berbagai acara Golkar yang dihadiri oleh putra jati Rantau Kampar Kiri itu sejak mengambil alih tampuk kuasa pohon beringin pada Agustus 2020 silam.

Selain itu, Repol juga didukung penuh oleh ulama kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) menjadi Bupati Kampar. Bahkan UAS mengaku siap menjadi juru kampanye bagi sahabatnya itu untuk menjadi bupati.

Repol dan UAS telah bersahabat sejak lama. Sejak keduanya berkuliah di IAIN Suska Riau puluhan tahun silam. Karena telah kenal serta bersahabat sejak lama, UAS pun berani pasang badang untuk turut membantu Repol menjadi Bupati Kampar.

Ahmad Fikri, selaku mantan Ketua Golkar sebelum Repol mengutarakan hal yang sama. Kata dia, calon bupati dari Golkar adalah Repol. Menurut dia, hal itu sudah menjadi mekanisme yang berlaku di internal si kuning, di mana ketua partai paling prioritas untuk diusung sendiri.

"Karena Repol ketua partainya, beliau lah calon bupati dari Golkar. Memang begitu mekanismenya. Lain halnya kalau Repol sendiri yang tidak bersedia, nanti akan ditunjuk yang lain, tapi bila Repol bersedia, Golkar usung Repol," tutur Ahmad Fikri.

Menurut Zupri Bendang, Pengurus Golkar Kecamatan Kuok, di internal Golkar pasca-dikunjungi Syamsuar moralnya tengah naik. Dorongan dari Syamsuar bahwa Golkar akan mengusung Repol, kata dia menambah semangat luar biasa pada seluruh kader Golkar untuk berjuang memenangkan Repol menjadi bupati.

Repol pun, beber Zupri, pasca mendapat dukungan yang sangat jelas dari Syamsuar akan diusung Partai Golkar mengalami peningkatan moral yang luar biasa. Repol bertambah yakin untuk bertarung memperebutkan kursi Kampar 1.

Lanjut Zupri, selama ini, keinginan Repol untuk menjadi bupati baru datang dari aspirasi kader dan pengurus partai. "Sekarang secara pribadi Bang Repol sudah ingin. Beliau pribadi sudah siap (untuk diusung oleh Golkar)," ungkap Zupri.

Dia menjelaskan, saat ini rekomendasi calon bupati dari Golkar masih pada 3 nama berdasarkan surat rekomendasi dari DPP Golkar, yaitu Repol, Edwin Pratama dan Amir Lutfi.

Meski begitu, Zupri yakin, melihat dinamika politik yang terjadi jelang pendaftaran calon bupati/wakil bupati dibuka, keputusan terakhir Golkar akan mengusung nama Repol menjadi Calon Bupati Kampar.

Sekedar informasi, Repol sendiri adalah politisi di Kampar yang tingkat kepopulerannya cukup tinggi. Ia telah 20 tahun mengabdi di Dewan Perwakilan Rakyat Kampar dengan rekam jejak yang bersih tanpa cacat. Selama 20 tahun dipercaya masyarakat Rantau Kampar Kiri menjadi wakil Rakyat di Bangkinang kinerjanya termasuk yang terbaik. 

Hal itu tercermin di mana Repol mampu meraih suara tertinggi sebagai anggota Dewan Provinsi Riau terpilih di Kabupaten Kampar dengan suara hampir mencapai 24 ribu. Di Pilkada Kampar 2024 ini nama Repol ramai digadang-gadang pantas menjadi Bupati Kampar. 

Dari beberapa survey yang ada, nama Repol menempati salah satu yang teratas, baik dari segi popularitas, maupun dari aspek elektabilitas, meskipun siapa sosok yang akan mendampinginya juga akan sangat menentukan, seperti representasi wilayah maupun keterwakilan suku.-naz

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sinyal Repol Bakal Nyalon Bupati di Pilkada Kampar 2024 ini Semakin Terang Benderang

Trending Now

Iklan

iklan