Iklan

iklan

Tanya Keseriusan Bakal Calon Bupati, PKS Temui Ardo Hingga Burhanuddin Husin

Redaksi
Jumat, 26 April 2024 | 13:11 WIB Last Updated 2024-04-26T06:11:57Z
Ilustrasi Pilkada 2024 (Net) 

Bangkinang, (TerKam) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kampar telah melakukan pertemuan dengan bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah, Rabu (24/4/2024).

Menurut Ketua DPD PKS Kabupaten Kampar, Tamaruddin, pertemuan itu bertujuan untuk menggali sejauh mana keseriusan para tokoh mencalonkan diri menjadi bupati.

"Update info PKS untuk pilkada. Hari ini (Rabu) sudah dimulai mengadakan pertemuan dengan beberapa bacakada yang mendaftar dalam penjaringan PKS beberapa bulan lalu," ucap Tamaruddin.

Kata Tamar, PKS membagi dua tim dalam mengunjungi para tokoh yang telah mendaftar di PKS beberapa bulan lalu. Tim pertama dipimpin Ketua DPD berjumpa dengan Yuyun Hidayat, dilanjutkan pertemuan dengan Ardo. Kedua pertemuan itu berlangsung di Pekanbaru.

"Tim 2 dipimpin bendahara umum partai, berjumpa dengan Burhanuddin Husin. Pertemuan di Bangkinang," ungkap anggota DPRD Provinsi Riau itu.

Lanjut Tamar, tim melakukan diskusi mendalam terkait keseriusan bacakada untuk melanjutkan langkahnya menuju pilkada Kampar 2024. Termasuk menggali tentang ide-ide Kampar ke depan. Daya dukung politik yang sedang diupayakan dan lain-lain.

Sebelumnya, Tamaruddin telah membatasi kriteria bakal calon yang akan diusung PKS, di antaranya, memiliki integritas, tidak cacat moral dan cacat hukum. Selain itu tingkat elektabilitasnya diterima masyarakat. “Maka salah satu acuannya survei,” ulasnya. Momen pemilihan legislatif merupakan salah satu indikator penentuan cabup dan cawabup, tetapi tidak mutlak.-naz

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanya Keseriusan Bakal Calon Bupati, PKS Temui Ardo Hingga Burhanuddin Husin

Trending Now

Iklan

iklan