Iklan

iklan

Akibat Curah Hujan Tinggi, Komplek Pondok Pesantren Darussalam Kabun Dilanda Banjir

Redaksi
Minggu, 16 Juni 2024 | 10:14 WIB Last Updated 2024-06-16T03:14:42Z

Kondisi Banjir di Komplek Pondok Pesantren Darussalam, Saran, Kabun Rohul (Foto:Ist).
Kabun (TerKam) - Intensitas hujan yang tinggi membuat genangan air merendam di wilayah komplek Pondok Pesantren Darussalam Saran Kabun, Rokan Hulu, Riau pada Minggu (16/6/2024).

Dari beberapa foto yang diterima teraskampar.id, tampak kondisi di komplek pondok pesantren Darussalam ini dikelilingi oleh genangan air. Mulai dari ruas jalan, rumah, asrama dan juga ruang belajar sekolah.

"Genangan air disebabkan karena tingginya curah hujan tadi malam, banjirnya belum pernah separah ini sebelumnya," ungkap Ustadz Aladin Koto yang merupakan salah seorang pengurus pondok pesantren tersebut.

Lebih lanjut Aladin Koto mengatakan, salah satu penyebab terjadinya genangan air di komplek tersebut karena sungai saran di sebelah hilir di wilayah tersebut sudah dipenuhi kayu dan pohon sawit yang tubang. Sehingga, menghambat kelancaran aliran air masuk ke sungai.

Ia juga berharap dengan melihat kondisi banjir saat ini,  agar sungai saran yang di  sebelah hilir sepanjang 2 KM dapat di normalisasi kan kembali.

"Harapan dari keadaan banjir yang di sebabkan tinggi curah hujan, sehingga membuat banjir yang sebelumnya belum pernah terjadi separah ini. Maka solusinya normalisasi di Hilir sungai saran sepanjang 2 KM dari PUPR Rokan Hulu melalui usulan kepala Desa Kabun, karena sudah banyak kayu-kayu dan pohon sawit yang tumbang ke sungai tersebut menjadi penghambat kelancaran air," ungkap Aladin Koto melalui pesan WhatsApp.


Citizen Jurnalisme : Wazri Pocy

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Curah Hujan Tinggi, Komplek Pondok Pesantren Darussalam Kabun Dilanda Banjir

Trending Now

Iklan

iklan