Iklan

iklan

Peluncuran Tahapan Pilkada Kampar 2024, KPU Kampar Angkat Tema 'Pilkada Kampar Bersaudara'

Redaksi
Minggu, 09 Juni 2024 | 06:57 WIB Last Updated 2024-06-13T11:34:00Z

Andi Putra Ketua KPU Kampar (nomor tiga dari kiri) (Foto:Ist)

Bangkinang Kota (TerKam) - Ketua KPU Kabupaten Kampar Andi Putra berharap kesuksesan yang ditorehkan oleh KPU Kabupaten Kampar pada penyelenggaraan Pemilu serentak 2024, bisa terulang lagi pada Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Andi Putra saat menyampaikan kata sambutannya pada acara Peluncuran Tahapan Pilkada Kabupaten Kampar 2024 di Bangkinang Kota, Jalan Merdeka, Sabtu (7/6/2024) malam.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum, serta memberikan dukungan secara moril maupun materil terhadap penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024, mudah-mudahan dengan sinergitas kita bersama, kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang pernah kita torehkan di Kabupaten Kampar hendaknya nanti pada penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 bisa kita ulangi kembali," ujar asli putra Tapung tersebut.

Pada Pilkada serentak kali ini KPU Kabupaten Kampar mengangkat tema 'Pilkada Kampar Bersaudara' yang merupakan akronim dari Bersih, Santun, Damai, Religius dan Akuntabel.

KPU Kampar juga memilih maskot pada Pilkada serentak 2024 dengan gambar Burung Kuaghan yang konon katanya  hanya bisa ditemukan di Kabupaten Kampar saja.

Sedangkan untuk Jingle lagu, KPU Kampar memilih lagu 'Pilkada Untuk Kita'. Hal itu dipilih berdasarkan pemenang sayembara yang diperlombakan beberapa waktu yang lalu.

Pada tahapan Pilkada serentak berdasarkan PKPU nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan jadwal Pilkada serentak 2024 yakni dibagi menjadi dua yaitu tentang persiapan dan penyelenggaraan.

Diantara persiapan yang telah dilaksanakan oleh KPU Kampar diantaranya pemenuhan persyaratan dukungan calon perseorangan yang telah berakhir pada tanggal 12 Juni 2024 yang lalu.

"Untuk Kabupaten Kampar sebagai informasi untuk dapat kita ketahui bersama bahwa tidak ada calon perseorangan yang menyampaikan syarat dukung ke KPU Kabupaten Kampar," ujar Andi Putra.

Kemudian KPU Kampar juga telah melaksanakan tahapan pembentukan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di 21 Kecamatan dengan jumlah 105 penyelenggara untuk di tingkat Kecamatan.

Selanjutnya KPU Kabupaten Kampar juga telah melakukan tahapan pembentukan penyelenggara di tingkat desa di 250 desa dan kelurahan.

Sedangkan untuk tahapan yang akan dilaksanakan pada Pilkada serentak kali ini, KPU Kampar akan melakukan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih yang waktu dekat ini tepatnya pada tanggal 13 Juli akan dimulai pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih.

Sebab itu, Andi Putra mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kampar agar bisa berpartisipasi menjadi penyelenggara Pilkada serentak sebagai petugas pemutakhiran data pemilih.

"Selanjutnya nanti kita juga akan melakukan tahapan pengumuman dan pendaftaran pasangan calon. Kemudian  pelaksanaan kampanye, kemudian pemungutan dan penghitungan suara serta penetapan calon terpilih," kata Andi Putra (Rif/Red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peluncuran Tahapan Pilkada Kampar 2024, KPU Kampar Angkat Tema 'Pilkada Kampar Bersaudara'

Trending Now

Iklan

iklan