Iklan

iklan

Upaya Terjaganya Kebersihan Lingkungan di Desanya, Pj Kepala Desa Kasikan Hermansyah M.Pd Siapkan Program Bank Sampah

Redaksi
Rabu, 05 Juni 2024 | 08:34 WIB Last Updated 2024-06-13T11:34:47Z

Penjabat Kepala Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Kampar, Riau (Foto: Ist)

Tapung Hulu (TerKam) - Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan di Desanya, Penjabat Kepala Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu,  Kampar, Hermansyah M.pd mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa titik tong sampah di wilayah tersebut.

Ia menjelaskan terjaganya kebersihan di desa tersebut  itu tidak terlepas dari program-program yang selama ini telah dibentuk.

Diketahui, saat ini pemerintah Desa Kasikan telah menyediakan puluhan tong sampah yang tersebar dibeberapa titik di wilayah tersebut, seperti di tempat umum dan ibadah.

"Untuk titik-titik tong sampah yang telah kami sediakan itu kami fokus ke tempat umum saja, terutama masjid. Seperti Masjid Nurul Iman, Darul Jadid, Ubudiyah, dan lain-lain," ungkapnya kepada teraskampar.id pada Selasa (4/6/2024).

Lebih lanjut kata Hermansyah untuk di pasar Desa Kasikan misalnya, pihaknya juga telah menyiapkan beberapa tong sampah yang terbuat dari drum-drum yang telah dipotong.



"Di pasar (Kasikan) itu juga telah kami sediakan sebanyak delapan (tong sampah) yang terbuat dari drum yang telah dipotong" lanjutnya.

"Kita berkeinginan akan lebih banyak lagi (tong sampah), nanti bisa kita upayakan juga (ditempat lain). Seperti di lapangan (olahraga) volley dan juga takraw yang berada di terminal itu juga telah kita letakan. Semakin banyak tong sampah kita, semakin memudahkan kita mengumpulkan sampah," sambungnya.

Saat ini pihaknya juga telah menyiapkan bank sampah untuk masyarakat,  dimana, tempat itu lanjutnya, merupakan tempat untuk memilah dan mengelola sampah.

Ia juga mengumumkan bagi masyarakat Desa Kasikan yang belum mengetahui posisi bank sampah tersebut yaitu berada di rawa pak Haji Hendri tepatnya di belakang rumah almarhum bang Saleh.

"Nanti juga kita umumkan memalui media sosial ataupun grup-grup WhatsApp," terangnya. (Rif/Red)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upaya Terjaganya Kebersihan Lingkungan di Desanya, Pj Kepala Desa Kasikan Hermansyah M.Pd Siapkan Program Bank Sampah

Trending Now

Iklan

iklan