Iklan

iklan

Jadi Pemateri Tentang Demokrasi , Repol: Setiap Orang Punya Hak Sama dalam Berpendapat

Redaksi
Jumat, 20 September 2024 | 18:00 WIB Last Updated 2024-09-20T11:00:49Z
Repol anggota DPRD Provinsi Riau 

Bangkinang (Teras Kampar) - Calon Bupati Kampar Repol SAg MIP mengisi seminar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema Suara Demokrasi, Suaramu Ekspresimu di Auditorium SMA Muhammadiyah Bangkinang, Jum'at (20/09/2024).

Dalam materinya, Repol menuturkan pentingnya siswa mengetahui terlibat dalam menggunakan hak demokrasi didalam berorganisasi.

"Setiap hak orang dalam demokrasi, semua punya hak yang sama menyatakan pendapat, mengekspresikan diri untuk memilih pemimpin pilihannya," sebut Cabup yang berpasangan dengan Ardo ini didepan hadapan para pelajar.

Di Indonesia, salah satu hasil demokrasi itu dituangkan dalam bentuk bidang politik, seperti yang sudah berjalan dalam pemilihan umum yang dilaksanakan KPU sebagai penyelenggara.

"Pemilihan presiden, pemilihan DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten, gubernur, bupati itu merupakan produk demokrasi yang dipilih langsung masyarakat untuk menjadi pemimpin," terangnya.

Dalam diskusi demokrasi ini, tampak pelajar SMA Muhammadiyah Bangkinang begitu antusias ingin mengetahui lebih dalam terkait demokrasi terhadap Ketua DPD Golkar Kampar ini.

"Demokrasi itu adalah kebebasan, masyarakat berkewajiban memilih pemimpin yang benar-benar mengerti, memahami persoalan daerah, bukan hanya dari tampil, namun juga rekam jejak dan visi-misinya dalam membangun daerah," jelasnya.

Bahkan Repol menguji pengetahuan pelajar SMA Muhammadiyah Bangkinang dengan menanyakan siapa saja kontestan yang mengikuti pilkada Kampar. Dunia digitalisasi, banyak dari siswa memiliki rasa keingintahuannya terlebih dalam tentang politik.

Diakhir acara, Repol menegaskan akan mengadakan program beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa tak mampu kemudian beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi. 

Untuk mengadakan program beasiswa, yang bisa melaksanakan hanya kepala daerah. Ini juga salah satu alasan Repol maju menjadi Bupati Kampar. Sebab sudah 10 tahun Kampar tak mengadakan program beasiswa.(***)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadi Pemateri Tentang Demokrasi , Repol: Setiap Orang Punya Hak Sama dalam Berpendapat

Trending Now

Iklan

iklan