Iklan

iklan

Raih 11 Medali Emas, Kampar Raih Juara Umum Kejurprov Taekwondo 2024

Redaksi
Senin, 30 September 2024 | 10:20 WIB Last Updated 2024-09-30T03:20:48Z
Ist 

Pekanbaru (TerKam) - Kabupaten Kampar berhasil keluar sebagai Juara Umum pada Kejuaran Taekwondo Provinsi (Kerjurprov) Riau dan Liga Pelajar 2024 yang dilaksanakan pada 26-29 September di Gor Gelanggang Remaja, Pekanbaru.

Adapun rincian medali yang berhasil disabet atlit-atlit Kampar dalam Kerjurprov kali ini adalah 11 medali emas, 5 perak dan 10 medali perunggu.

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia (TI), Rendy Ikhwantara, mengatakan prestasi ini pertama sepanjang sejarah Kampar mengikuti Kejurprov Taekwondo. 

"Alhamdulilah ini untuk kali pertama Kampar bisa keluar sebagai juara umum di Kejurprov Taekwondo Provinsi Riau. Ini prestasi yang sangat bersejarah bagi Kampar," ungkap Rendy, di sela merayakan prestasi luar biasa ini bersama para atlit, pelatih dan para official Pengkab TI Kampar, di Gor Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Minggu (29/9/2024) sore.

Menurut Rendy prestasi ini mereka rintis sejak awal mengambil alih tampuk kepemimpinan Pengkab TI Kampar. 

"Ketika kami diberi amanah memegang Pengkab TI Kampar, kami langsung melakukan seleksi atlit. Biasanya atlit asal masuk saja, tapi di masa kami, kami melakukan seleksi di awal rekrutment-nya. Sehingga kita dapat anak-anak yang memang punya bakat dan talenta luar biasa," imbuh Rendy.

Anak-anak yang mendapat medali ini, sebut Rendy mayoritas anak-usia belia. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan atlit-atlit taekwondo Kampar dalam jangka panjang. Dimana Porprov Riau sediri baru akan digelar kembali di tahun 2026. 

"Tentu dengan atlit kita yang mayoritas masih belia ini, kita bisa mempersiapkan atlit-atlit terbaik kita untuk jangka yang cukup panjang, mengingat Porprov Riau masih di 2026 nanti.

Kata Rendy, prestasi ini disambut dengan suka cita oleh seluruh keluarga besar Pengkab TI Kampar. Pihaknya juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih pada anak-anak yang telah sangat serius berlatih serta dengan penuh semangat bertanding.

"Sehingga dengan perjuangan dan kerja keras anak-anak kita bisa memutus dominasi Bengkalis dan Pekanbaru di cabang olahraga ini. Prestasi ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Kampar," ucap Rendy.

Sebagai juara umum, Kampar berhak mendapatkan tropi dan uang pembinaan dari penyelenggara.

Sebenarnya kata Rendy, sebagai juara umum Kampar berhasil menyabet 13 medali emas. Hanya saja dari 13 medali emas hanya 11 medali emas saja yang dihitung.-***

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Raih 11 Medali Emas, Kampar Raih Juara Umum Kejurprov Taekwondo 2024

Trending Now

Iklan

iklan